Bagaimana Membuat Soto Banjar Ayam Kampung Anti Gagal

Eva Salazar   17/11/2020 11:31

Soto Banjar Ayam Kampung
Soto Banjar Ayam Kampung

Sedang mencari ide resep soto banjar ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto banjar ayam kampung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KULINER SOTO BANJAR ADI KUIN -AYAM KAMPUNG tempat kuliner : soto banjar adi kuin jalan, sulatan aam kelurahan surgimufti Banjarmasin utara, sotobanjar atau. Soto Ayam Kampung. ayam, bihun, serai, lengkuas, penyedap rasa, garam, daun salam, air. Yg ini resep dr mama, dn suami seneng soto yg kyk gni, gk trllu kental.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto banjar ayam kampung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto banjar ayam kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto banjar ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Banjar Ayam Kampung menggunakan 29 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Banjar Ayam Kampung:
  1. Ambil 1/4 ekor Ayam kampung
  2. Siapkan 1/4 potong Dada Ayam ras
  3. Gunakan 2 sdm Bawang putih goreng
  4. Siapkan 1 sdm Daun Bawang
  5. Siapkan 1,5 liter Air matang
  6. Gunakan 1 kelingking Kayu manis
  7. Siapkan 2 buah Bunga lawang
  8. Ambil 2 butir Kapulaga
  9. Gunakan 2 buah Cengkeh
  10. Sediakan 2 sdm Gula pasir
  11. Ambil 1 sdm Kaldu jamur
  12. Sediakan 1 sdt Merica bubuk
  13. Gunakan 1 sdt Himalaya Salt
  14. Siapkan 2 sdm Minyak goreng
  15. Sediakan Bumbu dihaluskan :
  16. Siapkan 7 siung Bawang merah
  17. Ambil 5 siung Bawang putih
  18. Siapkan 1 ruas Jahe
  19. Siapkan Pelengkap :
  20. Gunakan Telur rebus
  21. Ambil 1 buah Wortel, iris tebal rebus
  22. Gunakan Suun, rendam air panas
  23. Ambil Bawang goreng
  24. Sediakan Kentang goreng
  25. Siapkan Perkedel kentang
  26. Ambil Lontong nasi
  27. Siapkan Sambel
  28. Siapkan Jeruk nipis/limau
  29. Ambil Kocokan telur

Soto Banjar merupakan jenis soto yang berasal dari Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala dan cengkeh. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Wajib untuk bisa membuatnya di rumah, bukan? Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera.

Cara menyiapkan Soto Banjar Ayam Kampung:
  1. Rebus ayam hingga empuk, tiriskan lalu suwir ayam
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak, masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga dan bunga lawang masak hingga wangi
  3. Tambah air ke dalam air sisa rebusan ayam lalu tuang tumisan bumbu. Aduk rata, masukkan bawang putih goreng dan daun bawang
  4. Masukkan juga garam, gula, merica, kaldu jamur dan kocokan telur. Masak hingga mendidih
  5. Siapkan piring/mangkok tata lontong (cari resep Lontong Nasi Simple), wortel, suun, suwiran ayam, telur rebus lalu tuang kuahnya dan taburi bawang goreng. Serta kentang goreng lalu sajikan dengan perkedel, sambel dan jeruk nipis

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selain Soto Banjar, Depot Soto Banjar "Selera Kita" juga menyajikan bergam masakan khas Banjar yang menggugah selear. Di antaranya: Nasi Kuning Banjar, Lontong Sayur Banjar, Ikan Patin Goreng, Ikan Patin Bakar, Pindang Patin Asam Pedas, Sate Ayam Banjar, Selada / Salad Banjar, Sop. Iris atau suwir-suwir daging ayam kampung dan sisihkan. Soto ayam Banjar berasal dari suku Banjar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soto banjar ayam kampung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved