Bagaimana Membuat Stik roti tawar goreng, Sempurna

Jean Bryan   14/07/2020 02:26

Stik roti tawar goreng
Stik roti tawar goreng

Sedang mencari inspirasi resep stik roti tawar goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal stik roti tawar goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat Roti Tawar Goreng isi Sosis Mayo. Cara membuat roti tawar gulung isi sosis,keju mozzarella. Roti tawar diolah dengan berbagai macam kreasi makanan yang sangat bervariasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari stik roti tawar goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan stik roti tawar goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah stik roti tawar goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Stik roti tawar goreng menggunakan 6 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Stik roti tawar goreng:
  1. Gunakan Pinggiran roti tawar
  2. Sediakan secukupnya Tepung roti
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Gunakan 20 ml Air
  5. Sediakan 2 Bks SKM coklat
  6. Sediakan Bubuk oreo

Roti tawar goreng isi ayam gurih DI dalam dan crispy DI luar ala kreasi dapurku. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar.

Langkah-langkah membuat Stik roti tawar goreng:
  1. Siapkan adonan basah yang terbuat dari telur dicampur air
  2. Celupkan roti tawar kedalam adonan basah
  3. Masukan kedalam tepung roti, Balur secara merata sambil ditekan-tekan agar tepung roti menempel
  4. Simpan dalam freezer kurang lebih 30menit sebelum digoreng, agar tepung roti semakin menempel (step ini optional ya)
  5. Panaskan minyak untuk menggoreng
  6. Goreng stik roti dengan api sedang
  7. Angkat dan tiriskan
  8. Sajikan dengan toping SKM coklat lalu taburkan bubuk Oreo diatasnya

Roti tawar adalah jenis roti yang paling banyak dikonsumsi. Roti ini terbuat dari tepung terigu yang mana bagian seratnya sudah dibuang terlebih Baik roti tawar maupun roti gandum, keduanya memiliki kandungan karbohidrat. Akan tetapi, takaran karbohidrat pada roti tawar jauh lebih tinggi. Roti tawar goreng enak banget lho untuk sahur atau berbuka. Masih ada persediaan roti tawar di rumah?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan stik roti tawar goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved