Resep Sup Sayur dengan Bakso Ayam Anti Gagal

Sylvia Saunders   17/10/2020 02:55

Sup Sayur dengan Bakso Ayam
Sup Sayur dengan Bakso Ayam

Sedang mencari inspirasi resep sup sayur dengan bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sayur dengan bakso ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayur dengan bakso ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup sayur dengan bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep 🍁 Sayur Sop Ayam mix Bakso Sapi enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Itulah resep dan cara membuat sup bakso ayam sedap dan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup sayur dengan bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Sayur dengan Bakso Ayam memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Sayur dengan Bakso Ayam:
  1. Ambil 200 gram Wortel, potong sesuai selera
  2. Gunakan 2 buah Tahu, potong dadu
  3. Siapkan 2 batang Seledri, iris
  4. Gunakan 1/4 buah Bawang bombay, potong kecil untuk di tumis
  5. Siapkan Secukupnya Air
  6. Gunakan Secukupnya Garam
  7. Sediakan Adonan bakso ayam:
  8. Gunakan 250 gram Ayam cincang
  9. Gunakan 4 sdm Tepung tapioka
  10. Sediakan 1/4 buah Bawang bombay, potong kecil
  11. Sediakan 1 sdm parutan Jahe
  12. Siapkan 3 siung Bawang putih, cincang kasar

Lihat juga resep Sop ayam vs sayuran enak lainnya. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet. Lihat juga resep Sup ayam shedapp enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Sayur dengan Bakso Ayam:
  1. Tambahkan bawang bombay, parutan jahe dan bawang putih pada ayam cincang. Kemudian tambahkan garam dan tepung tapioka, aduk rata.
  2. Tumis bawang bombay hingga harum. Tambahkan wortel, tumis sebentar. Tambahkan air, tunggu hingga air mendidih.
  3. Tambahkan adonan bakso ayam. Tunggu hingga matang. Tambahkan garam, koreksi rasa.
  4. Tambahkan tahu dan seledri. Sup siap untuk disajikan 😊

Sayur sop adalah masakan rumahan yang terdiri dari berbagai macam sayuran seperti wortel, kubis, kol, kentang, dan bahan-bahan tambahan lainnya. Ya, selain sayur, kamu juga bisa menambahkan isian lainnya seperti ayam, daging, bakso, sosis, macaroni, telur puyuh, dan lain. Dengan topping bakso ikan, bakso udang, daging ayam, jamur dan sayuran pastinya bisa bikin nafsu makan keluarga bertambah. Dicampur dengan beberapa jenis sayur seperti wortel, tomat, seledri, kembang kol, dan lain-lain membuat sup tahu ini tidak pasaran seperti rasa sup kebanyakan. Ide sup lainnya buat variasi menu makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Sayur dengan Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved