Resep Nasgor ijo mentega yang Lezat

Matthew Lewis   02/11/2020 18:32

Nasgor ijo mentega
Nasgor ijo mentega

Lagi mencari inspirasi resep nasgor ijo mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasgor ijo mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasgor ijo mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasgor ijo mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Tumis bumbu dengan mentega sampai harum. Masukkan telur lalu masak orak-arik bersama bumbu. b. Masukkan nasi putih dan udang lalu aduk.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasgor ijo mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasgor ijo mentega menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasgor ijo mentega:
  1. Siapkan 3 piring Nasi putih
  2. Siapkan 3 siung Bawang putih
  3. Ambil 4 siung Bawang merah
  4. Ambil 1/2 siung Bawang bombai
  5. Siapkan 10 buah Cabe hijau, buang bijinya
  6. Gunakan 2 sendok makan Mentega
  7. Sediakan 2 biji Telor ayam
  8. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian. Campuran bawang dan mentega menghasilkan rasa lezat dan lembut yang dapat digunakan di roti, resep, atau untuk Anda juga dapat membuat saus mentega bawang putih untuk menumis. Mentega putih atau yang dikenal juga dengan nama shortening dipakai untuk membuat adonan kue Mentega tawar sendiri adalah unsalted butter atau mentega yang tidak mengandung garam, bisa.

Cara membuat Nasgor ijo mentega:
  1. Cabe hijau dibuang isinya, tinggal kulitnya buat warna, diblender halus, boleh kasih air dikit aja
  2. Bawang putih digeprek dan iris halus, supaya aromanya keluar, bawang merah diiris halus. Dan bawang bombai diiris memanjang
  3. Tumis bawang putihnya dulu, sdh agak kuning, masukkan bawang merah, lalu bawang bombay. Kemudian blenderan cabe hijau. Aduk2.
  4. Masukkan telor yg sudah dikocok sebelumnya. Aduk. Terakhir masukkan nasi. Aduk kembali. Tambahkan mentega, garam, gula, penyedap (bila suka). Menteganya terakhir biar aroma khasnya keluar. Siap dihidangkan

Alpukat mentega merupakan salah satu varietas unggul dibandingkan dengan jenis alpukat lainnya. Memiliki daging buah yang berwarna kuning seperti mentega, ini menjadi dasar penamaan jenis. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana. Buah mentega merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kerabat dengan buah kesemek.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasgor ijo mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved