Langkah Mudah untuk Membuat Mie lidi Goreng yang Menggugah Selera

Cody Holmes   10/08/2020 16:30

Mie lidi Goreng
Mie lidi Goreng

Sedang mencari ide resep mie lidi goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Harus nya kalau buat toge goreng, pake mie kuning basah, tapi berhubung ada nya di rumah mie lidi, ya wis kita experimen, pake mie lidi heee ternyata lumayan jg. Setelah itu mie goreng buatan tangan Anda siap untuk disajikan. Nah itulah resep Cara Membuat Mie Lidi Goreng yang enak dan praktis yang bisa kami bagi kepada Anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie lidi goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie lidi goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie lidi goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie lidi Goreng memakai 22 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie lidi Goreng:
  1. Ambil 250 gram mie lidi
  2. Ambil 1 sdm Minyak goreng utk merebus mie
  3. Sediakan 2 wortel serut
  4. Sediakan 50 gram Kol iris2
  5. Siapkan 1 batang Daun bawang iris2
  6. Ambil 2 batang seledri iris2
  7. Siapkan 4 Cabe merah iris2
  8. Gunakan 2 sdm Kecap manis
  9. Gunakan 1 sdt Kecap asin
  10. Sediakan 1 sdt Kecap ikan
  11. Gunakan 1 sdm Saus tiram
  12. Ambil Secukupnya Lada bubuk
  13. Siapkan Secukupnya Garam
  14. Ambil Minyak utk menumis
  15. Siapkan Pendamping :
  16. Gunakan 2 butir telur yg didadar
  17. Ambil 1 Mentimun potong sesuai selera
  18. Sediakan Bumbu halus :
  19. Gunakan 3 sdm Ebi
  20. Sediakan 4 Bawang merah
  21. Siapkan 4 Bawang putih
  22. Ambil 1 ruas Jahe

Mie goreng is worldwide known Indonesian stir-fried noodles. It is savory, sweet, spicy and incredibly satisfying! It's easier than making pasta with pre-made pasta sauce, trust me! Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun.

Langkah-langkah membuat Mie lidi Goreng:
  1. Rebus mie lidi beri sedikit minyak masak sampai mie lidi matang tiriskan. Bumbu halus diblender
  2. Wortel yg sudah diserut direbus sampai 5 menit tiriskan. Telur didadar lalu setelah matang potong2 sesuai selera
  3. Tumis bumbu halus setelah harum masukan mie lidi aduk2 masukan wortel parut yg telah direbus
  4. Beri kecap asin,kecap manis, saus tiram,kecap ikan garam,lada bubuk masukan kol dan cabe lalu aduk2 rata beri sedikit air aduk2 masukan daun bawang seledri aduk2 lagi hingga bumbu meresap dan kuah menyusut
  5. Sajikan dgn irisan telur dadar dan potongan mentimun 🤩

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. A wide variety of mie goreng options are available to you, such as style. Mie goreng is a type of Indonesian dish that consists of fried noodles, soy sauce, spices, and vegetables that are wrapped in.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mie lidi goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved