Langkah Mudah untuk Membuat Bakso ceker mercon, Menggugah Selera

Katherine Vaughn   07/07/2020 13:45

Bakso ceker mercon
Bakso ceker mercon

Anda sedang mencari ide resep bakso ceker mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ceker mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ceker mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso ceker mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resepnya simpel dan sederhana, tapi hasilnya tidak sekedar pedas namun juga gurih. Bahan yang diperlukan Langkah pertama membuat bakso :Masukkan daging sapi yang telah dipotong bersama garam dalam food prosesor. Penjelasan lengkap seputar Resep Ceker Mercon yang Super Pedas, Enak, Empuk, dan Mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ceker mercon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso ceker mercon memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso ceker mercon:
  1. Gunakan 1/2 kg ceker ayam, buang kukunya
  2. Gunakan 1 bungkus / 10 bj bakso sapi, belah 2
  3. Ambil secukupnya Kubis / kol
  4. Sediakan secukupnya Air
  5. Siapkan Bumbu halus :
  6. Sediakan 15 cabe merah keriting
  7. Sediakan 15 cabe rawit merah
  8. Ambil 4 siung bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 2 ruas kencur
  11. Siapkan 4 daun jeruk
  12. Siapkan Bumbu pelengkap :
  13. Siapkan Garam
  14. Sediakan Penyedap
  15. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk
  16. Ambil 1/2 sdt kecap
  17. Sediakan Bawang goreng

Get quick answers from Bakso Mercon Pakde Roso staff and past visitors. Inilah cara praktis membuat Bakso daging Sapi yang kenyal enak tanpa menggunakan bahan pengenyal. Beli aneka produk terbaru di Toko bakso mercon pak War dengan mudah dari genggaman tangan kamu menggunakan Aplikasi Tokopedia. Ceker mercon jajanan kekinian yang sekarang banyak dijajakan dipedagang kaki lima.

Langkah-langkah membuat Bakso ceker mercon:
  1. Ceker cuci bersih lalu rebus setengah empuk, rebus menggunakan garam sedikit + 2 helai daun jeruk. setelah setengah empuk masukan bakso yg sudah dibelah 2 kedalam rebusan ceker. Tunggu 5 menit matikan api. Tiriskan
  2. Tumis bumbu halus hingga matang atau wangi. Tambahkan penyedap, garam, lada bubuk, an daun jeruk. Aduk2
  3. Setelah tercampur rata, masukan bakso dan ceker yg sudah direbus td. Aduk2 tambahkan air secukupnya, agar bumbu meresap ke ceker dan bakso. Kalo yg sudah kuah boleh ditambah air agak banyak.
  4. Jika air sudah agak menyusut sesuai keinginan, dan ceker bakso sudah matang seluruhnya. Tambahkan kecap aduk2, lalu tambahkan kubis/kol. Aduk2
  5. Masak hingga kol matang, angkat tata di piring, taburi bawang goreng. Bakso ceker mercon siap dihidangkan. 💞

Namun, ceker ayam bisa diolah menjadi sup ceker, mie ayam ceker, bakso ceker, ceker crispy, ceker kriuk. Meski sederhana, ceker ayam super pedas ini memang begitu populer di kalangan pecinta makanan pedas. Sambalnya tampak begitu menggoda, dengan level kepedasan yang tidak biasa. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Kalau lagi ngidam makanan pedas, ceker mercon bisa menjadi alternatif pilihan menu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso ceker mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved