Resep SOBAN (SOTO BANJAR) yang Bisa Manjain Lidah

Cory Munoz   06/11/2020 19:23

SOBAN (SOTO BANJAR)
SOBAN (SOTO BANJAR)

Sedang mencari ide resep soban (soto banjar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soban (soto banjar) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soban (soto banjar), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soban (soto banjar) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

TV - Kali ini, Benoe akan menjelajahi rasa di ibukota Kalimantan Selatan, kota Banjarmasin. Di kota Bungas ini, Benoe akan berkeliling. Soto Banjar atau biasa disebut SOBAN adalah makanan khas Kalimantan Selatan , kuliner soto Banjar sudah sangat dekat dengan lingkungan kita.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soban (soto banjar) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan SOBAN (SOTO BANJAR) memakai 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan SOBAN (SOTO BANJAR):
  1. Gunakan 15 bawang merah
  2. Gunakan 15 bawang putih
  3. Siapkan 5 kemiri
  4. Gunakan 2 jahe
  5. Ambil 3 kunyit
  6. Ambil 2 laos
  7. Sediakan 3 daun salam
  8. Sediakan 4 daun jeruk
  9. Ambil 2 serai
  10. Sediakan 1/2 sdm jinten
  11. Sediakan 1/2 sdm pala
  12. Siapkan 1/2 sdm ketumbar
  13. Sediakan 1/2 sdm lada
  14. Sediakan 2 sdm kaldu jamur
  15. Ambil 3 sdm garam
  16. Gunakan 2 sdm gula
  17. Ambil 2 sdm kaldu ayam
  18. Gunakan 2 buah wortel iris bulat
  19. Ambil 2 buah kentang iris segitiga tipis
  20. Siapkan 3 daun bawang
  21. Sediakan 5 daun seledri
  22. Gunakan 6 telur rebus
  23. Sediakan 6 ayam goreng
  24. Gunakan 3 bungkus lontong

Selain Soto Banjar, Depot Soto Banjar "Selera Kita" juga menyajikan bergam masakan khas Banjar yang menggugah selear. REMPAH (semua bhn d'kisar halus): bwg (merah & putih) halia lengkuas serai ketumbar. Resep soto banjar sajian kuliner Banjarmasin tanpa susu cair. Kuah encer masakan soto asli Kalimantan Selatan lebih segar dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan SOBAN (SOTO BANJAR):
  1. Haluskan (bawang + kemiri + jahe + kunyit).
  2. Goreng kentang yang sudah di iris segitiga tipis2.
  3. Tumis bumbu halus + laos + daun salam + daun jeruk + serai + jinten + pala + ketumbar.
  4. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan bumbu yang sudah di tumis + kaldu jamur + gula + garam + kaldu ayam + wortel. - Nikmatt bangettt buu ibuu😍❤

Bumbu soto ayam kalsel ini lebih praktis. Letakkan ketupat di atas mangkuk beserta soun, kentang, perkedel, suwiran ayam, telur, kemudian siram dengan kuah soto. serep soto banjar asli banjarmasin paling enak kalimantan selatan banjarmasin makanan yang sangat enak dan memiliki ciri khas tersendiri adalah soto banjar resep asli soto banjar, resep soto banjar dengan gambar, cara membuat soto banjar, resep masakan ayam berkuah rempah. Soto Banjar adalah soto ayam berempah yang lahir di tengah masyarakat suku Banjar di Kalimantan Selatan. Bisa dibilang juga bahkan hidangan ini adalah salah satu masakan terpopuler dari Kalimantan. Dimana soto banjar Kuwin Jaya ini memiliki cita rasa yang khas yang beraroma harum rempah-rempah serta kaya akan bumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan SOBAN (SOTO BANJAR) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved