Bagaimana Membuat Bakso Bakar Saus Tiram, Lezat

Chester Bates   06/09/2020 22:46

Bakso Bakar Saus Tiram
Bakso Bakar Saus Tiram

Lagi mencari ide resep bakso bakar saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso bakar saus tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso bakar simpel. foto: cookpad.com/@Rona Ve. Resep Bakso Bakar spesial Cara membuat Bakso Bakar Tusuk agar bumbu meresap. Campur Selera Saus Tiram, air dan minyak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso bakar saus tiram, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso bakar saus tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso bakar saus tiram sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso Bakar Saus Tiram memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Bakar Saus Tiram:
  1. Gunakan 20 butir bakso
  2. Ambil 🌹Bahan Rendaman🌹
  3. Sediakan 2 sdm saus tiram
  4. Sediakan 1 sdm kecap manis
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  6. Gunakan 1 sdt lada hitam bubuk
  7. Siapkan 1 sdt cabai bubuk/cabai kering
  8. Siapkan 1 sdt madu

Cara Membuat Bakso Jamur Tiram: Rebus jamur tiram sampai layu, lalu tiriskan dan peras airnya sampai habis. Setelah itu cincang halus jamur dan sisihkan. Bakso jamur tiram siap disajikan bersama kuah, saus tomat, sambal, dan kecap. Lihat juga resep Bakso bakar Dan Tempe bakar enak lainnya.

Cara membuat Bakso Bakar Saus Tiram:
  1. Belah bakso jangan sampai terputus membentuk tanda tambah (+),,, lalu rebus hingga bakso mekar, angkat, tiriskan.
  2. Campur semua bahan rendaman, aduk rata, masukkan bakso, aduk rata,,, lalu bakar, bisa di teflon atau di oven yah.
  3. Siap dihidangkan,,, Selamat Mencoba 😃

Resep ini bisa jadi alternatif jika kamu bosan makan bakso yang itu-itu aja. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah Saus Keju: Panaskan minyak goreng. Masukkan keju, cabai bubuk, dan wijen hitam. Sayur kailan dikenal sebagai sayuran yang baik untuk menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh, juga mencegah pembentukan sel kanker dan menurukan resiko diabetes. Saya sendiri suka mengolah kailan menjadi Kailan Cah Bakso Saus Tiram.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Bakar Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved