Cara Gampang Menyiapkan Mi lidi goreng siram bumbu pecal Anti Gagal

Corey Carter   26/11/2020 04:33

Mi lidi goreng siram bumbu pecal
Mi lidi goreng siram bumbu pecal

Lagi mencari inspirasi resep mi lidi goreng siram bumbu pecal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mi lidi goreng siram bumbu pecal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mi lidi goreng siram bumbu pecal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mi lidi goreng siram bumbu pecal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Mie Lidi atau mie Gomak ciri khas Sumatra Utara dengan tekstur mie yang hampir menyerupai spagetti. Selamat datang di channel catatan jogun yh sobatku. berjumpa lagi dengan saya chef Jojo.dan dividio kali saya membuat resep terbaru yaitu:mie lidi siram kacang tanah goreng!!simak Vidio dengan lengkap yh sobatku. Mi lidi goreng siram bumbu pecal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mi lidi goreng siram bumbu pecal yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mi lidi goreng siram bumbu pecal memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mi lidi goreng siram bumbu pecal:
  1. Siapkan 1/2 bungkus mi lidi kering.direbus seperti masak spagetti
  2. Gunakan 2 genggam irisan kasar kol
  3. Sediakan 1 sdm irisan daun sop dan daun bawang
  4. Siapkan 1 buah Tomat belah 4
  5. Siapkan Bawang goreng sebagai taburan
  6. Siapkan 3 sdm udang basah/udang kering manis
  7. Siapkan 2 sdm kecap manis
  8. Ambil Gula dan garam
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Siapkan 1 sdt merica
  11. Gunakan 4 siung bawang putih
  12. Gunakan 5 siung bawang merah
  13. Siapkan Kepala udang basah/kering. Dicuci dan ikut dihaluskan
  14. Sediakan 2 kemiri

Selain praktis dan tidak terlalu sulit membuatnya, makanan satu ini memiliki cita rasa yang begitu lezat. Biasanya orang memilih mi instan dan mengolahnya sendiri dengan. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya.

Cara membuat Mi lidi goreng siram bumbu pecal:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan udang
  2. Kemudian masukkan kol dan tomat. Biarkan sedikit layu
  3. Lalu masukkan mie. Beri sedikit air. Biarkan meresap bersama bumbu. Beri garam gula dan kecap manis
  4. Koreksi rasa. Saat air mulai menyusut masukkan daun bawang dan daun sop. Aduk sebentar dan angkat
  5. Sajikan dengan bawang goreng dan siram dengan kuah kacang bumbu pecal
  6. Selamat mencoba
  7. Note: mi lidi ini sudah asin jadi koreksi rasa terlebih dahulu sebelum menambah kan garam

Untuk resep yang pertama ini kita akan menggunakan tambahan terasi di dalam bumbunya. Langkah pertama goreng terlebih dahulu kacang yang telah kita persiapkan tadi. Soalnya hadir dengan rasa yang luar biasa nikmat. Makan tahu goreng dengan bumbu pecal , maknyozzzz #JualBumbuPecel #JualBumbuPecal #BumbuPecalHalal #BumbuPecalEnak. Bumbu Pecal Warisan updated their cover photo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mi lidi goreng siram bumbu pecal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved