Resep Opor Ayam Dan Tahu yang Sempurna

Emily Munoz   13/10/2020 04:40

Opor Ayam Dan Tahu
Opor Ayam Dan Tahu

Lagi mencari ide resep opor ayam dan tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam dan tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam dan tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan opor ayam dan tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sebab resep opor ayam tahu ini mudah dan praktis dibuat di rumah. Penasaran kan, gimana cara membuat opor ayam tahu yang enak dan mudah? Lalu koreksi rasa dan aduk-aduk lagi hingga mendidih dan santan agak berminyak. - Setelah matang opor ayam tahu siap disajikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan opor ayam dan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Opor Ayam Dan Tahu memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Opor Ayam Dan Tahu:
  1. Gunakan 4 potong ayam
  2. Sediakan 5 tahu goreng belah 2
  3. Ambil 1 bks santan kara 200ml
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 4 siun bawang merah
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 butir kemiri
  8. Gunakan 1 ruas kunyit
  9. Ambil 1 ruas lengkuas
  10. Sediakan 1 batang serai geprek
  11. Sediakan 1 ruas jahe
  12. Ambil 2 lbr daun salam
  13. Siapkan 1/2 sdm garam
  14. Siapkan 1 sdt penyedap

Kurang lengkap rasanya kalau Hari Raya tanpa menyantap masakan khas Lebaran Inspirasi Resep Opor Ayam Gampang dan Enak. Daripada ngidam terus karena nggak bisa makan opor ayam buatan rumah, lebih baik memasaknya. Resep opor ayam - Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah dijadikan rebutan oleh bangsa asing sampai menimbulkan penjajahan. Goreng tahu setengah matang, sisihkan. - Tumis bumbu halus sampai harum.

Langkah-langkah membuat Opor Ayam Dan Tahu:
  1. Bersihkan ayam, potong potong kemudian bumbui dengan bumbu ayam goreng dan digoreng.. Potong tahu goreng menjadi 2
  2. Haluskan bumbu halus dan bumbu cemplung, kemudian tumis sampai harum
  3. Masukan santan, garam dan penyedap
  4. Setelah mendidih masukan tahu dan ayam, tunggu sampai mendidih lagi kemudian angkat
  5. Sajikan dengan bawang goreng lebih nikmat

Cara membuat opor ayam sederhana: Bersihkan ayam dan potong-potong. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Yang terakhir tambahkan santan lalu aduk rata. Atau bisa juga ditambah dengan tahu, telor, ati ampela atau yang. Opor Ayam Tahu Istimewa Ala Reni Assalamualaikum bunda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Opor Ayam Dan Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved