Bagaimana Menyiapkan Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu yang Menggugah Selera

Ola Parsons   17/11/2020 18:33

Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu
Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu

Sedang mencari ide resep bakso ayam kuah dengan ceker dan tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso ayam kuah dengan ceker dan tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ceker baso kuah pedas jos enak lainnya. Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu. ayam fillet, putih telur, bawang putih, es batu, tapioka, Kaldu, garam, lada, gula,, minyak wijen, baking powder Tri Thomas. Resep adonan baso ayam ada di resep yg sy beri judul "baso ayam kuah" 😁 Mutiara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam kuah dengan ceker dan tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso ayam kuah dengan ceker dan tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso ayam kuah dengan ceker dan tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu memakai 26 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu:
  1. Ambil 250 gr ayam fillet
  2. Ambil 1 putih telur
  3. Siapkan 4 bawang putih
  4. Siapkan 5 buah es batu
  5. Sediakan 6 sdm tapioka
  6. Sediakan sesuai selera Kaldu, garam, lada, gula,
  7. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan Pelengkap
  10. Siapkan Sawi, rebus
  11. Ambil Tauge, rendam air panas
  12. Gunakan Soun, rendam air panas
  13. Siapkan Bawang goreng
  14. Gunakan Daun bawang cincang kasar
  15. Sediakan Kecap manis
  16. Gunakan Perasan jeruk nipis
  17. Siapkan Cabai ulek rebus
  18. Siapkan Kuah kaldu
  19. Ambil 1 liter Kaldu ceker -/+
  20. Ambil Bawang putih 3 geprek
  21. Sediakan 1/4 potong Bombay
  22. Sediakan Minyak wijen
  23. Gunakan secukupnya Garam, lada, gula, penyedap,
  24. Siapkan Bahan lainnya
  25. Ambil Tahu cina potong segitiga, rebus
  26. Siapkan Ceker ayam, rebus hingga empuk. Sisihkan air rebusan

Tahu Bakso Kuah ini nikmat dan segar disantap saat panas dan bisa ditambah sambal bagi yang suka pedas. Tahu Bakso Kuah ini pasti cocok banget buat menemani Bunda dan keluarga saat cuaca dingin, ataupun saat hujan tiba. Kuah bakso dibuat dari kaldu ceker ayam. Rasanya so pasti lebih mak yusss dibandingkan dengan kuah dari daging sapi.

Cara menyiapkan Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu:
  1. Bakso ayam : campur semua bahan kecuali tapioka dan baking powder dengan chopper. Campurkan dengan tapioka dan baking powder. Rebus 1/2 matang, sisihkan
  2. Kuah kaldu: masukkan semua bahan, tes rasa. Matikan api. Saring, hingga tersisa kuah saja.
  3. Penyajian:panaskan kuah, masukkan bakso ayam. Tata dalam mangkuk bahan pelengkap, beri tahu dan ceker. Siram kuah dan bakso ayam. Sajikan panas.

Sehat, bergizi, murah dan pastinya gampang dibuat. Beberapa bahan untuk membuat Bakso Ceker. Ceker ayam bisa dikreasikan dengan berbagai menu masakan yang enak. Berikut ini tips memasak ceker agar bumbu meresap sampai ke tulang. Tambahkan air, kaldu ayam bubuk, gula, dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Ayam Kuah Dengan Ceker dan Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved