Resep Mie Lidi Goreng Bakso yang Enak

Amelia May   30/07/2020 19:50

Mie Lidi Goreng Bakso
Mie Lidi Goreng Bakso

Lagi mencari ide resep mie lidi goreng bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng bakso yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie lidi goreng bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie lidi goreng bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Mi lidi, Mi lidi ala rumahan enak lainnya. spaghetti, Minyak goreng, bubuk cabe, bawang putih bubuk, garam, kaldu jamur. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Jika Anda suka resep mie lidi goreng dan ingin tahu resep resep mie lain yang tentu saja tidak kalah maknyuss dan lezat, Anda bisa mencoba resep mie berikut ini: Resep Membuat Saus Mie Praktis Pedas dan Resep Cara Membuat Soun Goreng Spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie lidi goreng bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Lidi Goreng Bakso memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Lidi Goreng Bakso:
  1. Gunakan lidi Mie
  2. Gunakan Cesin
  3. Sediakan Bakso
  4. Ambil Kecap
  5. Ambil Tomat
  6. Ambil Garam
  7. Gunakan Gula
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Siapkan 8 siung bawang merah
  10. Sediakan 6 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 ruas jari jahe
  12. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  13. Siapkan 8 cabe rawit
  14. Gunakan 5 cabe merah besar

Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg. Langkah - Langkah Membuat Mie Goreng. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, merica, jahe dan.

Cara membuat Mie Lidi Goreng Bakso:
  1. Rebus mie lidi hingga empuk, tiriskan. Potong cesin n bakso sbg pelengkap.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan tomat, oseng hingga harum. Masukkan bakso
  3. Tambahkan gula garam, lalu tes rasa
  4. Masukkan mie lidi aduk hingga tercampur rata dg bumbu, kemudian tambahkan kecap, campur kembali.
  5. Terakhir masukkan sayur cesin tunggu hingga layu.
  6. Sajikan dg ditaburi daun bawang n bawang goreng

Seperti halnya Bakso, Mie Goreng ibarat makanan rakyat yang bisa kita santap di mana saja, kapan saja. Mesin Mie, Mesin Mie Otomatis, Mesin Giling Mie, Mesin Potong Mie, Alat Masak Mie, Alat Pembuat Mie, Mesin Pambuat Mie Instant Goreng, Mesin Pangsit, Mesin Bakmi Tidak hanya murah, mie instant memiliki rasa yang begitu beragam. Mulai dari rasa goreng, soto, bakso hingga rasa rendang. Kini, Mie Lidi Goreng mulai booming lagi. Pecintanya bukan dari kalangan anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie lidi goreng bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved