Resep Sop labu Siam pentol bakso Anti Gagal

Randall Mitchell   07/12/2020 00:38

Sop labu Siam pentol bakso
Sop labu Siam pentol bakso

Lagi mencari ide resep sop labu siam pentol bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop labu siam pentol bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop labu siam pentol bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop labu siam pentol bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sop labu Siam pentol bakso enak lainnya. Bakso Sapi is a free font from Locomotype that adopts handwriting style using markers. Make sure Contextual Alternates is enabled to access this feature.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sop labu siam pentol bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop labu Siam pentol bakso memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop labu Siam pentol bakso:
  1. Sediakan 1/4 labu Siam ukuran besar
  2. Gunakan sesuai selera Pentol bakso
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 1 sendok makan minyak goreng
  6. Sediakan Gula, garam, kaldu jamur
  7. Siapkan secukupnya Seledri, daun bawang, air putih

Dengan kombinasi bakso didalam olahanya membuat sayur sop bakso ini akan lebih mantap untuk disajikan sata makan malam maupun makan siang. Sayur Bening Labu Siam Tak melulu bayam, labu siam juga lezat diolah menjadi sayur bening yang berbumbu ringan dan segar. Sayur ini juga bisa ditambahkan bahan lainnya yang berprotein, seperti telur puyuh, daging ayam, sosis, dan bakso. Masukan bakso tersebut ke dalam air mendidih dan rebus hingga bakso mengapung.

Langkah-langkah menyiapkan Sop labu Siam pentol bakso:
  1. Potong labu siam bentuk dadu
  2. Potong pentol yang berukuran besar
  3. Iris tipis2 bawang merah dan bawang putih kemudian cincang
  4. Masukkan minyak goreng, tumis bawang2 an yang sudah dicincang sampai harum
  5. Masukkan potongan labu Siam dan pentol, tumis sebentar kemudian tambahkan air putih secukupnya.
  6. Masukkan gula, garam, kaldu bubuk, seledri, dan daun bawang. Koreksi rasa dan tunggu sampai matang.
  7. Sop labu Siam pentol bakso siap dihidangkan

Haluskan terlebih dahulu bawang putih yang telah disiapkan untuk bumbu kuah. Setelah itu, panaskan minyak dan tumis bumbu yang telah dihaluskan tersebut sampai tercium harumnya. Didihkan kaldu ayam yang telah disiapkan. Setelah itu, angkat sayur sop dan sajikan sop bakso dengan ditaburi bawang goreng. Itulah Resep Masakan dan Cara Memasak Sayur Sup/Sop Bakso Sapi Spesial Kuah Gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sop labu Siam pentol bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved