Resep Sup sambal bakso ceker Anti Gagal

Rosetta Horton   07/07/2020 09:13

Sup sambal bakso ceker
Sup sambal bakso ceker

Sedang mencari ide resep sup sambal bakso ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sambal bakso ceker yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sambal bakso ceker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup sambal bakso ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sup sambal bakso ceker enak lainnya. Sambal bakso is an important condiment to enjoy bakso and mie ayam jamur (chicken and mushroom noodle). Lihat juga resep Ceker baso kuah pedas jos enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup sambal bakso ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup sambal bakso ceker memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup sambal bakso ceker:
  1. Siapkan 1/4 ceker
  2. Gunakan 1 bungkus Bakso cuangki isi 20
  3. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  4. Ambil 1/2 jeruk nipis
  5. Sediakan 1 buletan gula merah
  6. Siapkan Bumbu halus
  7. Gunakan 7 buah Cabe besar
  8. Sediakan 7 buah Cengek jablay
  9. Gunakan 5 butir kemiri
  10. Siapkan 3 buah bawang merah
  11. Gunakan 2 buah bawang putih

Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli.

Langkah-langkah membuat Sup sambal bakso ceker:
  1. Bersihkan terlebih dahulu ceker dari kuku dan kulit kuningnya, lalu cuci bersih
  2. Didihkan air, rebus ceker, tambah sedikit garam..agar ceker terasa lebih gurih.. dengan api sedang selama 15menit
  3. Sambil menunggu ceker matang..goreng bumbu yg sudah d haluskan sampai setengah matang..lalu angkat dan tiriskan..ulek semua bumbu yg d goreng td
  4. Angkat ceker..lalu cuci bersih kembali ceker..dan potong 4 bakso, jangan sampai bawah.. layaknya jadikan sperti bunga..
  5. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, setelah harum, beri sedikit air, jika sudah mendidih masukan gula merah..hingga bersatu padu dengan bumbu - Masukan ceker aduk rata
  6. Stelah air mulai menyurut..masukkan bakso.. sampai merekah menjadi bunga
  7. Tambahkan Royco ayam dan garam..di icip sedikit - Stelah rasanya terasa sudah pas..Peret jeruk nipis..dan aduk
  8. Dan masakan pun selesai…❣️ Selamat mencoba

Jumlah sambal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Lihat juga resep Seblak Ceker Ayam enak lainnya. Lama saya mencari , resepi bakso yang betul-betul membuka selera dengan isi bebola daging, kuah sup tulang yang terasa isi dagingnya. Bila ke pasar malam contohnya, pasti saya mencuba bakso yang banyak dijual rata-rata oleh orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup sambal bakso ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved