Resep Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya Anti Gagal

Andre Klein   13/07/2020 10:06

Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya
Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya

Lagi mencari inspirasi resep mie lidi goreng bahan seadanya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie lidi goreng bahan seadanya yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mie Lidi yaitu Mie yang berbentuk lurus seperti lidi. Mie Lidi biasanya lebih besar dan lebar ukurannya. Mie makin menjadi makanan yang dapat diolah dengan cara apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie lidi goreng bahan seadanya, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie lidi goreng bahan seadanya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie lidi goreng bahan seadanya yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya:
  1. Sediakan lidi Mie
  2. Siapkan Bumbu Halus
  3. Gunakan 3-4 bawang merah
  4. Gunakan 2-3 Bawang putih
  5. Gunakan Merica
  6. Sediakan kemiri
  7. Gunakan Tambahan
  8. Siapkan Sosis (Bisa ayam suir,udang,telur,sesuai selera masing" atau bahan yang ada dirumah)
  9. Ambil seledri
  10. Gunakan Kol
  11. Ambil Daun bawang
  12. Gunakan kecap manis
  13. Siapkan Masako / garam

Keunikan sajian ini terletak dari bahan dasar mie yang digunakan. Mie berbentuk lebih bulat dan tebal serta tampak seperti lidi tegak saat masih mentah. Cara Membuat Mie Lidi Pedas : Campurkan beberapa bahan sekaligus dalam satu wadah yaitu Panaskan minyak goreng dengan api sedang, masukkan mie Lidi lalu goreng hingga matang. Setelah semua bahan terkumpul, Mie Lidi Goreng Pedas dibuat dengan proses sebagai berikut Panaskan minyak goreng, lalu goreng Mie Lidi sampai matang.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Lidi Goreng Bahan Seadanya:
  1. Rebus Mie Lidi
  2. Potong- potong sosis seledri,daun bawang, dan kol
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, masukan bumbu halus tumis hingga harum
  4. Masukkan kol dan mie lidi, lalu masukkan Daun bawang dan Seledri + kan sosis
  5. Tambahkan masako/garam + kecap secukupnya
  6. Cicip rasa

Pastikan Anda menggunakan api sedang untuk menggorengnya untuk mencegah Mie Lidi hangus. Mie Lidi Mentah bisa di jadikan sebagai produk jualan untuk menambah penghasilan tambahan maupun penghasilan utama, karena bisa di olah kembali Mie lidi mentah adalah solusi bagi kalian yang akan memulai bisnis kecil-kecilan. Dengan modal yang tidak besar tapi kita bisa mendapatakan. Angkat dan tiriskan, lalu siapkan bahan bumbu. Tambahkan bumbu-bumbu sesuai selera, lalu kocok dalam toples.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mie lidi goreng bahan seadanya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved