Resep Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta yang Enak

Lola Hopkins   13/11/2020 16:11

Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta
Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang crunchy dan lembut by shinta yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang crunchy dan lembut by shinta yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta. Alhamdulillah besok kita lebaran, green kitchen kasih resep kue kering lagi ya, yang pastinya kue ini selalu menjadi andalan setiap rumah. Sebut saja kue salju kacang mede, kacang tanah dan resep putri salju keju.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang crunchy dan lembut by shinta, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kacang crunchy dan lembut by shinta enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang crunchy dan lembut by shinta sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Siapkan 125 gr Kacang tanah, sangrai dulu
  3. Sediakan 100 gr Gula bubuk
  4. Ambil 250 gr Tepung terigu
  5. Gunakan 1/2 sdt Vanilla
  6. Gunakan 1/2 sdt Garam
  7. Sediakan 150 ml Minyak goreng
  8. Ambil Bahan olesan :
  9. Gunakan 3 butir Kuning telur
  10. Ambil 1 sdm Minyak
  11. Ambil 1 sdm SKM putih

Ingin tahu apa saja resep kue kacang enak dan lezat? Resep Crunchy Peanut Thumbprint Cookies - Ngabuburitnya bikin kue kering aja yuks moms untuk isi toples lebaran. Kalau ada peluang usaha, boleh juga tuh moms dijual ke tetangga atau kerabat. Lumayan juga buat nambah-nambah beli baju lebaran hehehe.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta:
  1. Haluskan kacang tanah dan stngah gula bubuk (50gr) menggunakan blender. Setelah halus masukkan smua bahan aduk perlahan sambil dituangi minyak sdikit demi sdikit, uleni hingga kalis. (NB : Jika belum kalis bisa ditambahin lagi..tetapi bila sudah kalis walau minyak masih ada mending disetop saja nuangnya)
  2. Siapkan loyang yg sdah dberi sdikit olesan margarin kemudian ambil secukupnya adonan giling dg ketebalan ± 1cm, cetak ssuai selera, pindahkan & tata dlm loyang (loyangnya bisa dioles margarin sdikit saja/ tidak juga bisa). Panggang slama ± 50 menit dg api sedang saja agak kecil. Jngan lupa stelah diangkat dan dikeluarkan dari oven beri bahan olesan lalu masukkkan sebentar lagi di oven. Selamat mencoba.. Jng lupa kirim foto hasil recooknya ya 🙏
  3. Ini real testimony dari pelanggan aq yg udah order kue kacang dari resepku yg aq share ya..

Resep Kue Kacang - Di momen-momen istimewa seperti hari raya lebaran, suguhan kue kering menjadi sajian yang wajib dihadirkan di meja tamu, salah satunya adalah kue kering kacang. Kue yang satu ini digemari banyak orang karena memiliki rasa yang gurih, renyah dan lembut di mulut. Lihat juga resep Kue kacang enak lainnya. Haluskan atau blender kacang terlebih dahulu sampai benar - benar halus. Campur tepung terigu, gula, garam, dan kacang tanah yang tadi sudah dihaluskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Kacang Crunchy dan Lembut by Shinta yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved