Langkah Mudah untuk Membuat Sup Oyong bihun bakso Anti Gagal

Clyde Chapman   03/10/2020 16:10

Sup Oyong bihun bakso
Sup Oyong bihun bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep sup oyong bihun bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup oyong bihun bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Oyong bihun bakso enak lainnya. Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup oyong bihun bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup oyong bihun bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sup oyong bihun bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Oyong bihun bakso menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Oyong bihun bakso:
  1. Sediakan 1 buah oyong ukuran besar
  2. Siapkan 3 buah bakso
  3. Sediakan 1 bungkus kecil/ 85 gr bihun
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 siung bawang bombay
  6. Gunakan 1 gagang bawang daun
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt royco
  9. Siapkan 1/2 lada bubuk
  10. Sediakan 1 sdt gula
  11. Gunakan Bawang goreng
  12. Sediakan Minyak untuk menumis
  13. Sediakan Air

Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya. Dengan bumbu sup yang lebih terasa merica dan bawang putihnya, oyong akan lebih sedap disantap. Resep sayur oyong wortel bakso resep sayur oyong wortel soun sayur oyong bihun wortel cara memasak bening oyong. Masukkan teri jengki soun dan daun bawang aduk.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Oyong bihun bakso:
  1. Siapkan bahan, kupas dan bersihkan oyong, potong bulat2. Potong bakso sesuai selera. Rendam bihun diair sampai mekar. Cincang semua bawang-bawangan.
  2. Tumis bawang putih dan bombay sampai wangi, lalu tambahkan air masukkan garam, gula dan lada. Setelah mendidih masukkan oyong dan bakso.
  3. Terakhir masukkan bihun dan bawang daun, aduk sebentar dan siap disajikan hangat2. Tambahkan taburan bawang goreng

Resep 'sayur bening oyong' paling teruji. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali. Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Oyong bihun bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved