Bagaimana Membuat Opor ayam simpel dan sederhana, Sempurna

Jorge Obrien   05/08/2020 23:27

Opor ayam simpel dan sederhana
Opor ayam simpel dan sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep opor ayam simpel dan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam simpel dan sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam simpel dan sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan opor ayam simpel dan sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. foto: cookpad.com. Resep Opor Ayam - Opor ayam adalah menu masakan sehari-hari yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Masakan berkuah santan kental ini telah dikenal.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah opor ayam simpel dan sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Opor ayam simpel dan sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Opor ayam simpel dan sederhana:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam broiler
  2. Siapkan Bumbu halus
  3. Ambil Bawang merah
  4. Siapkan Bawang putih
  5. Sediakan Ketumbar bubuk
  6. Ambil Merica bubuk
  7. Gunakan Kemiri sangrai
  8. Gunakan Bahan cemplung
  9. Gunakan 2 lbr daun salam
  10. Sediakan 1 ruas lengkuas, geprek
  11. Siapkan 1 batang sereh, geprek
  12. Gunakan 3 lbr daun jeruk
  13. Sediakan 1 bks Santan kara
  14. Siapkan Bumbu penyedap, sy pake royco rasa ayam

Opor ayam sangat mudah untuk dimasak. Penggemarnya banyak, karena gurihnya ayam sangat terasa di sini. Penggunaan rempah-rempah dan santan menjadi dominasi yang pas saat semuanya dimasak. Sajian dengan lontong atau nasi menjadi menu andalan opor ayam di hari lebaran tiba.

Cara membuat Opor ayam simpel dan sederhana:
  1. Potong ayam jd bbrp bagian.. cuci bersih lumuri lemon biar gak bau amis diamkan kurleb 15 menit, cuci lg
  2. Goreng ayam setengah mateng
  3. Ulek bumbu halus
  4. Tumis bumbu halus sampai harum… masukan bumbu cemplung nya
  5. Beri air sedikit… biarkan sampai tanak
  6. Masukin ayam yg sudah di goreng, aduk2 sampe bumbu nyerap
  7. Tambahin air secukupnya biar daging ayam empuk
  8. Setelah daging empuk, masukan santan kara.. aduk sampe bumbu nyerap….
  9. Koreksi rasa.. klo rasanya sudah pas, siap dihidangkan

Resep Opor Ayam Enak dan Gurih. Indonesia terkenal dengan menyajikan beragam kuliner dan lezat. Namun, ayam dapat disesuaikan tetapi pilihan bahan dan bumbu harus fit. Nah bagi anda yang ingin mengolah kari ayam atau mencoba untuk memasak di rumah, tapi belum tahu proses. Resep opor ayam sendiri sangatlah mudah dan menggunakan bahan yang cukup sederhana serta mudah ditemukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Opor ayam simpel dan sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved