Bagaimana Menyiapkan Tumis kangkung toge segar yang Bikin Ngiler

Rena Ortiz   24/06/2020 13:49

Tumis kangkung toge segar
Tumis kangkung toge segar

Sedang mencari ide resep tumis kangkung toge segar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis kangkung toge segar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kangkung toge segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis kangkung toge segar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

#reseptumiskangkung #tumiskangkungsaustiram #indoculinairehunter Resep tumis kangkung saus tiram kangkung nya tetap hijau dan segar. Langkah pertama panaskan minyak goreng atau mentega secukupnya dalam sebuah wajan. Masak hingga cabe menjadi layu, lalu masukan sayur kangkung segar yang telah disiangi ke dalamnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis kangkung toge segar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis kangkung toge segar memakai 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis kangkung toge segar:
  1. Gunakan 1 ikat kangkung
  2. Gunakan Segenggam toge
  3. Ambil 1 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 siung bawang putih
  5. Ambil secukupnya Gula dan garam

Resep Tumis Kangkung - Masakan berbahan dasar kangkung memang saat ini pastilah selalu ada di beberapa restoran terkenal di sebuah daerah. Memang kita akui bahwa kangkung ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis sayur lainnya. Resep Tumis Kangkung Enak Praktis - Bagi Anda dan keluarga yang menyukai sayuran, sepertinya resep kaley tumis ini cocok untuk disajikan di meja makan keluarga. Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa Anda coba adalah terasi ketumbar tumis.

Cara membuat Tumis kangkung toge segar:
  1. Petik kangkung dan buang ekor toge. Lalu cuci
  2. Iris tipis bawang merah dan putih
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, tambahkan gula dan garam
  4. Masukkan toge
  5. Setelah toge terlihat layu, Masukkan kangkung, aduk sebentar saja, lalu tutup wajan, agar kangkung tetap terlihat hijau dan segar.
  6. Setelah sayur terlihat mulai layu, buka tutup wajan, lakukan koreksi rasa. Bisa ditambahkan irisan lombok kecil jika ingin agak pedas
  7. Siap dimakan hangat2 bersama keluarga kecil
  8. Bismillah dulu yaa sebelum makan. Berbagi lebih baik.. Barokallaahu fiik

Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan. Rasanya lezat dengan tekstur yang lembut dan sedikit renyah bahkan semakin menambah selera makan. Tumis kangkung yang lezat seperti di rumah makan juga bisa diolah sendiri di rumah, lho. Agar Masak Kangkung Tetap Hijau Segar - Tumis Kangkung Terasi Enak - Mommy Inova Melisa. Resep tumis kangkung terasi mirip dengan tumis kangkung pada umumnya hanya saja penguat rasa masakan ini di tambahi dengan terasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis kangkung toge segar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved