Resep Soto Banjar Anti Gagal

Ricardo Wilkins   14/07/2020 06:38

Soto Banjar
Soto Banjar

Lagi mencari ide resep soto banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto banjar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto banjar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto banjar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Soto Banjar adalah soto khas Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkeh. Soto berisi daging ayam yang sudah disuwir-suwir, dengan tambahan perkedel atau kentang rebus, rebusan telur, dan ketupat. Soto Banjar (South Kalimantan Chicken Noodle Soup) - Originated from one of the provinces in Indonesia, South Kalimantan, this popular chicken noodle soup is made with aromatic herbs and spices and served with shredded chicken meat, potato pancakes, rice cakes, half-boiled eggs.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto banjar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Banjar menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Soto Banjar:
  1. Siapkan 300 gr ayam
  2. Ambil Seledri
  3. Siapkan 50 gr bihun
  4. Gunakan 1 buah telur asin
  5. Sediakan 1,5 L air
  6. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  7. Sediakan Bumbu Cemplung :
  8. Gunakan 2 batang kayu manis
  9. Ambil 10 butir cengkeh
  10. Sediakan 4 butir kapulaga
  11. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  12. Sediakan 4 keping bunga lawang
  13. Siapkan Bumbu Halus :
  14. Sediakan 8 siung bamer
  15. Ambil 3 siung baput
  16. Sediakan 1/3 sdt merica
  17. Sediakan 1/2 pala
  18. Gunakan 1 sdt garam
  19. Sediakan 3 cm jahe

KOMPAS.com - Soto banjar adalah soto khas Suku Banjar, Kalimantan Selatan. Soto ini terkenal dengan aroma harum rempah-rempah yang khas. Kuah soto banjar juga berciri khas tampak keruh karena dicampur dengan susu kental manis atau telur. Selain itu soto banjar juga ditambahkan wortel, komponen yang membedakan dengan soto dari daerah lain.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Banjar:
  1. Siapkan bahan. Blender bahan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu dengan minyak hingga harum.
  3. Masukkan bumbu dalam air rebusan ayam. Biarkan mendidih lalu angkat ayam & suwir ayam.
  4. Sajikan bersama pelengkapnya.

Soto banjar is served in many restaurants throughout the province. Soto banjar is a soto made from chicken meat as its main ingredient, then added with various spices such as onion, white onion, cumin, fennel, and cinnamon to make the soto more savoury. Additional juice from lime makes this dish even more fresh. Resep dengan petunjuk video: Soto Banjar merupakan jenis soto yang berasal dari Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala dan cengkeh. Meskipun soto banjar kuah susu sudah terkenal hingga seluruh nusantara, namun masih banyak bunda bunda atau sis yang belum paham bahwa soto banjar ini merupakan resep masakan ayam asli dari daerah kalimantan, Kalimantan Selatan. banyak yang mengira bahwa resep soto unik ini berasal dari daerah Banjarnegara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat soto banjar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved