Resep (25)Opor Ayam tahu yang Enak Banget

Tony Griffin   25/11/2020 21:10

(25)Opor Ayam tahu
(25)Opor Ayam tahu

Lagi mencari inspirasi resep (25)opor ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal (25)opor ayam tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Biasanya opor berisi potongan daging ayam, telur, dan tahu. Selain itu, opor akan terasa lebih nikmat bila disajikan dengan lontong atau ketupat. Opor ayam merupakan masakan yang sangat dikenal di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari (25)opor ayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan (25)opor ayam tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan (25)opor ayam tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat (25)Opor Ayam tahu memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan (25)Opor Ayam tahu:
  1. Siapkan 1/2 Ekor ayam
  2. Siapkan 5 buah tahu putih,potong dadu goreng
  3. Siapkan 2 bungkus santan kara
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Siapkan 6 bawang merah
  6. Sediakan 3 bawang putih
  7. Sediakan 3 kemiri
  8. Sediakan 4 cm jahe
  9. Sediakan Bumbu kasar:
  10. Siapkan 3 cm lengkuas geprek
  11. Gunakan 1 btg serai geprek
  12. Ambil 2 daun salam
  13. Siapkan 2 daun jeruk
  14. Ambil 1 sdt garam
  15. Gunakan 1 sdt kaldu jamur
  16. Ambil 1 sdm gula
  17. Ambil Secukupnya air (Kira2 saya satu gayung)

Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya. Opor ayam ada dua jenis, yaitu Bumbu Kuning dan Bumbu Putih. Pada resep kali ini, kita akan membuat yang bumbu kuning atau dengan kunyit. Masak kembali hingga ayam empuk atau benar-benar matang.

Langkah-langkah membuat (25)Opor Ayam tahu:
  1. Haluskan semua bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu kasar hingga harum masukkan air satu gelas aduk2 sampai rata, kemudian masukkan ayamnya aduk2 sampai ayam terlumuri dengan bumbu
  3. Pindahkan kepanci dulu biar bisa muat banyak,jika ayam sudah terlumuri dengan bumbu masukkan air satu gayung atau sampai ayam terendam dan santannya,aduk2 lagi supaya bumbu tercampur rata, masak sampai ayam berubah pucat dan air agak susut Kira2 10 menit,masukan semua penyedap aduk2 hingga rata
  4. Masak sampai matang,cek rasa lagi, jika dirasa sudah pas, angkat sajikan

Kalau ingin daging ayamnya lebih empuk, kamu bisa merebusnya lagi selama kurang lebih enam jam. Resep Otak-otak Ikan Tenggiri, Camilan Enak di Segala Suasana. Opor ayam atau disebut juga Indonesian white chicken curry merupakan makanan yang kaya akan rempah-rempah dalam pembuatannya. Maka tak heran jika makanan ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat. Sebelum mulai memasak, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan (25)opor ayam tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved