Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Kacang Krunchy Anti Gagal

Bernard Bryant   30/10/2020 05:12

Kue Kacang Krunchy
Kue Kacang Krunchy

Lagi mencari ide resep kue kacang krunchy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang krunchy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang krunchy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kacang krunchy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kue Kacang Renyah enak lainnya! Lihat juga resep Pastel sambel kacang enak lainnya. Resep Kue Kacang @Rien Kitchen ini sdh lama saya simpan, dan akhirnya kesampean juga utk recook/mengeksekusinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang krunchy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Kacang Krunchy menggunakan 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Kacang Krunchy:
  1. Ambil 1 kg tepung terigu
  2. Siapkan 500 grm kacang tanah
  3. Sediakan 600 ml minyak sayur
  4. Siapkan 2 sct vanili
  5. Ambil 1 sdt garam
  6. Gunakan 500 grm gula halus
  7. Sediakan Bahan olesan
  8. Ambil 3 kuning telur
  9. Siapkan 3 sdm minyak sayur

Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Dalam video kali ini saya akan meberikan resep dan cara mudah membuat kreasi kue kacang menggunakan selai kacang yang rasanya sangat special enak dan praktis. Almond atau kenari atau wien untuk taburan. Kue Kacang merupakan salah satu kue kering yang sangat banyak peminatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kacang Krunchy:
  1. Sangrai kacang tanah jgn sampe gosong (sy pake kacang tanah yg sudaj di kupas)
  2. Tumbuk/blender kacang tanah tdk usah terlalu halus
  3. Siap kan wadah maukan Tepung terigu dan kacang tanah aduk sampe rata lalu masukan gula halus, garam &vanili aduk lg sampe rata, tuangi minyak sedikit demi sedikit smp kalis
  4. Cetak adonan sesuai selera lalu tata di loyang,poles dgn kuning telur,dan panggang sekitar 25mnt smp matang tergantung oven masing2
  5. Angkat tunggu dingin baru tata di toples
  6. Alhamdulillah dpt 4toples lebih ukuran 500grm,rasanya mntaf bun👌

Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita share sedikit info mengenai Cara Membuat Kue Kacang. Resep Kue Kacang sendiri sudah banyak bertebaran di mana-mana, terutama di dunia digital, yaitu dunia internet. Minyak goreng saya tambah juga, disesuaikan sesuai petunjuk. Saya kasih icip ke adik saya, katanya enak, dan langsung minta resep. Teman kantor juga saya kasih icip, katanya enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Kacang Krunchy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved