Bagaimana Menyiapkan Sop daun lombok vs bakso, Enak Banget

Eddie Conner   22/08/2020 07:09

Sop daun lombok vs bakso
Sop daun lombok vs bakso

Sedang mencari inspirasi resep sop daun lombok vs bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop daun lombok vs bakso yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Awal cerita ini iya mak.lihat di pasar sayur apa ini . Dia jawab kwandong alias di sop. Lihat juga resep Sop bihun bakso istimewa ala ibu reyzhen enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop daun lombok vs bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop daun lombok vs bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sop daun lombok vs bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop daun lombok vs bakso menggunakan 10 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop daun lombok vs bakso:
  1. Siapkan 1 kg daun cabe
  2. Siapkan 1 mangkok daging sapi
  3. Gunakan Bumbu daging
  4. Sediakan 1 sdkt Gula
  5. Gunakan 2 sdkm Kecap asin
  6. Sediakan Minyak secukupnyah
  7. Ambil 2 sdkm Kanji
  8. Sediakan Sedikit Merica
  9. Sediakan 1 sdt Bubuk power
  10. Sediakan 2 siung bawang putih

Bernama sayur sup atau sayur sop, hidangan berkuah yang satu ini memang selalu menggoda selera. Masukkan bakso dan batang sawi putih, tumis hingga agak. Soto lombok adalah makanan asli kota Malang, jadi sudah jelas kalau makanan ini bukanlah kuliner khas Lombok. Selain itu orang juga menganggap kalau lombok yang melekat pada namanya menggambarkan rasa dari makanan ini yang pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Sop daun lombok vs bakso:
  1. Nah sayur nyah cuci dulu sisihkan.kemudian dagingnyah semua masuka bumbunyah iya mak..dan di kira kira aja sendiri menurut sesuai asinnyah..lalu bulatkan..kemudian tumis bawang dan kasih air biarkan didih..lalu daging..biarkan mengambang slama 10 menit dan masukkan daun cabe…hingga mateng..dan tes rasa..bila kurang asin atau manis tambahkan lagi bubuk powder atau gula selamat mencoba by pawon soimut

Padahal, lombok pada nama makanan ini merujuk pada lokasi warung sotonya yang berada di Jl. Tambahkan gula garam merica sesuai selera. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop daun lombok vs bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved