Resep Soto banjar simple dan enak Anti Gagal

Lester Green   12/07/2020 23:44

Soto banjar simple dan enak
Soto banjar simple dan enak

Lagi mencari ide resep soto banjar simple dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto banjar simple dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto banjar simple dan enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto banjar simple dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bulan ramadhan ini kita harus memperhatikan pola makan kita agar sehat selalu. ikan kembung banjar ini banyak sekali. Soto Banjar merupakan jenis soto yang berasal dari Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam dan beraroma harum rempah-rempah seperti Kemudian, angkat ayam dan tiriskan. Komposisi soto banjar ini terdiri dari Ketupat, Kentang, Bihun, Ayam suwir tentunya, Telur ayam yang di rajang serta ada makaroni dan wortel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto banjar simple dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto banjar simple dan enak menggunakan 25 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto banjar simple dan enak:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung ukuran kecil
  2. Gunakan 2 helai Seledri secukupnya
  3. Siapkan 1 Helai Bawang Pre
  4. Ambil Bahan dihaluskan:
  5. Sediakan 12 buah bawang merah
  6. Ambil 6 bawang putih
  7. Sediakan 1 ruas jahe
  8. Ambil 1 sdm kacang Kenari
  9. Gunakan 1 sdt Merica bubuk
  10. Ambil Sedikit Pala haluskan
  11. Ambil 1 sdt kaldu bubuk magic lezat
  12. Sediakan Sejumput ketumbar bubuk
  13. Siapkan Bahan cemplung:
  14. Sediakan 5 Kapulaga
  15. Siapkan 2 jari Kayu manis
  16. Ambil 3 Bunga lawang
  17. Sediakan 3 Cengkeh
  18. Siapkan Pelengkap:
  19. Siapkan Perkedel
  20. Gunakan Bihun
  21. Gunakan Jeruk nipis
  22. Siapkan Sambal
  23. Sediakan Lontong
  24. Sediakan Telur rebus
  25. Siapkan Rajangan daun bawang dan seledri

Untuk selengkapnya silahkan menonton video ini dan nantikan video masak lainnya di Channel. Resep soto banjar Soto lezat dan mudah. Agar soto banjar semakin enak, bumbu yang sudah dihaluskan tadi kemudian ditumis hingga memiliki bau yang harum. Setelah itu, masukkan beberapa liter air kaldu ayam untuk menambah rasa gurih pada soto.

Cara membuat Soto banjar simple dan enak:
  1. Ayam potong jadi 4 Bagian, rebus sampai matang dan daging empuk, kemudian daging suwir-suwir
  2. Haluskan bahan: bawang merah, bawang putih, kenari, merica, ketumbar, jahe samapi halus, kemudian tumis sampai harum, minyak agak bnyak biar tidak gosong
  3. Masukkan bumbu dalam air kaldu ayam di panci didihkan tmbahkan semua bahan cemplung biarkan sampai mendidih. Tmbahkan daun pre seledri
  4. Hidangkan dan tata di piring lontong, bihun, perkedel, ayam suwir, daun brambang seledri sambal kasih kuah soto. Terahir kucuri air jeruk nipis biar segeer

Lihat juga resep Soto Betawi enak lainnya. Soto Banjar adalah soto khas suku Banjar, Kalimantan Selatan dengan bahan utama ayam serta memiliki aroma harum rempah-rempah seperti kayu manis, biji pala, dan cengkih. Adakalanya pembuatan kuah soto banjar dapat dicampurkan dengan sedikit susu yang membuat warna kuahnya. Beragam soto segar dan enak dari seluruh Indonesia. Namun, berbeda daerah berbeda pula penyajian semangkuk sotonya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto banjar simple dan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved