Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng mentega sederhana, Bisa Manjain Lidah

Bryan Wong   04/08/2020 08:13

Nasi goreng mentega sederhana
Nasi goreng mentega sederhana

Sedang mencari ide resep nasi goreng mentega sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mentega sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nah, ternyata memasak nasi goreng sederhana namun dengan rasa istimewa rasa restoran bisa kamu lakukan di rumah. Tumis bumbu dengan mentega sampai harum. Masukkan telur lalu masak orak-arik bersama bumbu. b.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mentega sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng mentega sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng mentega sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng mentega sederhana memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng mentega sederhana:
  1. Gunakan 2 porsi nasi putih
  2. Sediakan 1 sosis ayam
  3. Ambil 2 bakso
  4. Siapkan 2 telur ayam
  5. Gunakan Babat (saya skip)
  6. Gunakan 3 Bawang putih
  7. Sediakan 5 Bawang merang
  8. Siapkan 3 cabai setan
  9. Gunakan Penyedap rasa
  10. Gunakan Garam
  11. Ambil Mentega
  12. Gunakan Kecap manis
  13. Gunakan Daun bawang
  14. Sediakan Tomat

Hanya siapin bumbu, lalu goreng nasi bersama bumbu, sudah selesai. Untuk takaran lebih lengkapnya, simak sebagai berikut. Ayam goreng mentega sederhana bisa dibilang sangat mudah membuatnya, Ma. Mama tidak perlu repot-repot saat menyajikannya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng mentega sederhana:
  1. Potong-potong bawang merah, bawang putih, cabai setan, bakso dan sosis
  2. Tumis dengan mentega bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum, tambahkan sosis dan makso
  3. Setelah sosis dan bakso agak matang tambahkan telur ayam dan di orek-orek tambahkan garam, kecilkan api
  4. Campurkan nasi ke tumisan masukan penyedap rasa, garam, kecap manis, mentega sambil di aduk-aduk agar tidakk gosong
  5. Setelah nasi agak kering masukan tomat dan daun bawang
  6. Sajikan

Bumbu dan penyedap rasa ayam goreng mentega sederhana inilah yang membuat cita rasanya nikmat, Ma. Perasan jeruk nipis di akhir proses memasak membuat. Tips : Bagi yang pertama kali bikin nasi goreng, biasanya akan kebanyakan minyak karena merasa bahwa untuk satu piring butuh minyak yang banyak, padahal sebenarnya kita tidak butuh minyak terlalu banyak. Sajikan ayam goreng mentega sederhana dalam keadaan hangat. Selanjutnya sajikan ayam goreng mentega ini dengan nasi putih ataupun nasi gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng mentega sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved