Resep Kue Lumpur Ubi Ungu yang Bisa Manjain Lidah

Eula Gardner   19/10/2020 08:35

Kue Lumpur Ubi Ungu
Kue Lumpur Ubi Ungu

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa? Menu kue lumpur ubi ungu juga bisa menjadi pilihan salah satu kue yang disajikan dalam menjalankan usaha kue. Usaha kue yang menyajikan menu kue lumpur ubi ungu juga sangat cocok jika dikembangkan di wilayah Indonesia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue lumpur ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpur Ubi Ungu menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Siapkan 250 gr ubi ungu
  2. Siapkan 260 ml santan (sy campur air)
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Gunakan 100 gr gula halus
  5. Sediakan 100 gr tepung terigu
  6. Ambil 60 gr mentega
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Sejumput vanilli
  9. Gunakan Toping
  10. Ambil Kismis (sy lg ga ada)
  11. Gunakan Keju
  12. Gunakan Nangka
  13. Gunakan Meses dll

Kue ini merupakan variasai lain dari kue lumur biasa. Camilan kue lumpur ubi ungu ini bisa anda sajikan sebagai teman minum teh atau nonton tv saat dirumah bersama keluarga tercinta atau bisa juga dinikmati bersama tamu yang datang kerumah. Kue lumpur ini memang memiliki tekstur yang empuk dan lembut sehingga cocok dinikmati oleh siapa saja. Yuk, kreasikan Kue Lumpur Ubi Ungu untuk jadi camilan favorit keluarga.

Cara membuat Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Kupas ubi, kukus sampai matang lalu blender dengan santan sampai halus
  2. Cairkan mentega, biarkan hingga agak dingin
  3. Masukkan tepung, gula, garam, aduk rata
  4. Terakhir masukkan mentega
  5. Panaskan cetakan kue, beri sdkit mentega, tuang adonan, tutup hingga setengh matang
  6. Beri toping, masak hingga matang, sajikan

Resep kue lumpur - Siapa yang tidak mengetahui camilan kue lumpur yang enak. Kue lumpur merupakan jajanan yang paling banyak di gemari. Kue Lumpur Bahan Ubi Ungu. cookpad.com. Kue lumpur ubi ungu adalah jenis olahan makanan basah bertekstur lembut dan terbuat dari ubi ungu biasanya kue lumpur ubi ungu berwarna ungu dan rasanya manis dan teksturnya lembut ketika dimakan. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved