Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Mentega, Sempurna

Loretta Estrada   24/09/2020 18:15

Nasi Goreng Mentega
Nasi Goreng Mentega

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep nasi goreng ikan asin - bau nya bikin tetangga akur. Permaisuri Agong Tunku Azizah masak nasi goreng mentega berlada guna kuali lejen. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Mentega menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Mentega:
  1. Ambil Sepiring nasi (sisa semalam 😁)
  2. Sediakan 2 nugget jagung (boleh juga diganti dengan sosis)
  3. Siapkan 1 telur ayam (kocok lepas)
  4. Sediakan 1 wortel (potong dadu)
  5. Siapkan Bumbu:
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Ambil 3 sdm margarin (merknya boleh bebas)
  9. Gunakan 1 sdt kaldu

Membuat nasi goreng mentega tidak memerlukan waktu yang lama. Sajian ayam goreng mentega adalah sajian yang lezat dan istimewa. Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang. Soalnya persebaran resep nasi goreng paling mencolok terjadi di Indonesia.

Cara membuat Nasi Goreng Mentega:
  1. Siapkan bahan. Wortel yang sudah dipotong, direbus sebentar, agar matang dan empuk, sisihkan.
  2. Masukkan 3 sdm margarin hingga mencair di wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih di dalamnya hingga harum. Pinggirkan.
  3. Di sebelahnya, masukkan telur, buat orak arik, campurkan dengan tumisan bawang tadi
  4. Masukkan nuget yg sdh dipotong kecil kotak, aduk dan masak.
  5. Campurkan sepiring nasi, tambahkan kaldu, oseng hingga rata.
  6. Terakhir tambahkan wortel yang sdh direbus. Untuk yg suka pedas, bisa juga tambahkan bubuk cabe kering, cengek, dsb. Masak hingga semua bahan tercampur rata. Sajikan selagi hangat.

Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Dengan warna-warni pelangi dan berbagai macam lauk pauk pendamping. Sepertinya cocok buat pengganti tumpeng di acara ulang tahun Own Games bulan. Nasi goreng (fried rice) is a staple dish of Indonesia that you can find just about anywhere. Panaskan mentega, lalu masukkan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan dan cabai merah, setelah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved