Resep Sup Makaroni Bakso yang Lezat

Josephine Bryant   03/07/2020 05:54

Sup Makaroni Bakso
Sup Makaroni Bakso

Lagi mencari ide resep sup makaroni bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup makaroni bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup makaroni bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sup makaroni bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup bakso dan makaroni enak lainnya. Mie bakso is an Indonesian noodle soup dish consists of bakso meatballs served with yellow noodles and rice vermicelli. This dish well known in Chinese Indonesian, Javanese and Malay cuisine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup makaroni bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Makaroni Bakso memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Makaroni Bakso:
  1. Sediakan 1 buah Wortel kecil
  2. Siapkan 4 buah bakso sapi
  3. Sediakan 1 pcs jagung manis
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 sdm makaroni
  6. Ambil Secukupnya gula
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Gunakan Secukupnya kaldu jamur
  9. Ambil Secukupnya lada bubuk
  10. Gunakan Secukupnya air matang
  11. Gunakan 1 batang seledri dan daun bawang

Resep Sayur SOP Bakso Bumbu Racik Mudah Banget. Dimana salah satunya yaitu sup makaroni bakso daging sapi. Komposisi bumbu dan rempah yang melengkapinya akan membuat sup makaroni bakso ini lebih istimewa. Agar rasa bakso lebih gurih, bisa juga dicampur dengan sedikit daging sapi.

Langkah-langkah membuat Sup Makaroni Bakso:
  1. Siapkan bahan. Serut jagung, iris baso dan wortel, cincang halus bawang putih
  2. Tumia bawang putih hingga harum,masukkan air masak hingga mendidih. Masukkan wortel
  3. Masukkan jagung, bakso dan makaroni. Masak hingga matang. Tambahkan gula garam lada bubuk kaldu jamur seledri dan daun bawang. Test rasa

Sup makaroni bakso daging sapi ini akan setiap saat menggugah selera anda. Komposisi bumbu dan rempah yang melengkapinya akan membuat sup makaroni bakso ini lebih istimewa. Lihat juga resep Sop makaroni sosis enak lainnya. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Makaroni Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved