Resep Lumpur ubi ungu Anti Gagal

Steve Valdez   14/07/2020 23:09

Lumpur ubi ungu
Lumpur ubi ungu

Sedang mencari ide resep lumpur ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur ubi ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Kue lumpur juga bisa dibuat dengan ubi ungu seperti ini, salain warnanya yang menarik juga tetap enak tidak kalah dengan kue lumpur lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lumpur ubi ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lumpur ubi ungu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Lumpur ubi ungu memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lumpur ubi ungu:
  1. Gunakan 250 gr ubi ungu
  2. Ambil 350 ml santan
  3. Ambil 130 gr tepung terigu
  4. Siapkan 120 gr gula pasir
  5. Ambil 1 butir telur (ukuran besar
  6. Ambil 60 gr margarin lelehkan
  7. Siapkan Sejumput vanili bubuk
  8. Gunakan Sejumput garam halus
  9. Gunakan Topping sesuai selera,kismis keju, meses atau sukade

Sebenarnya udah diniatin mau blogging rutin tiap bulan, tapi ternyata susah juga ya bagi waktunya. Saya bersyukur banget, belakangan Eggtart sudah mulai ada penggemar tetapnya. Manfaat ubi ungu tidak terbatas pada satu bidang saja. Di dunia kuliner, ubi ungu dikenal sebagai bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai sajian lezat dan memiliki warna yang mencolok.

Cara menyiapkan Lumpur ubi ungu:
  1. Kukus ubi ungu hingga matang
  2. Blender ubi ungu, santan dan gula pasir hingga halus
  3. Masukkan telur blender sebentar lalu masukkan tepung terigu, blender hingga tercampur rata
  4. Masukkan margarin vanili bubuk dan garam proses hingga tercampur rata
  5. Panaskan cetakan, tuang adonan lalu tutup biarkan hingga setengah matang, beri topping sesuai selera tutup kembali masak hingga matang.
  6. Angkat sajikan…

Camilan kue lumpur ubi ungu ini bisa anda sajikan sebagai teman minum teh atau nonton tv saat dirumah bersama keluarga tercinta atau bisa juga dinikmati bersama tamu yang datang kerumah. Kue Lumpur Ubi Ungu siap menjadi camilan favorit keluarga. Apalagi Kue Lumpur Ubi Ungu bisa dikreasikan dengan resep yang mudah dan praktis ini. Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lumpur ubi ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved