Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup bakso ceker yang Lezat

Adele Gill   07/11/2020 15:40

Sup bakso ceker
Sup bakso ceker

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ceker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso ceker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sup bakso ceker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sop Ceker simple menu anak-anak enak lainnya. Soup ceker ayam dan bakso. ceker ayam, bakso, kentang, wortel, Bumbu halus :, bawang merah, bawang putih, biji pala Eka Supiyanthi. Sup bakso ceker ayam. adik dan kakak lagi flu berat. buatin sup biar enak maemnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup bakso ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup bakso ceker memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup bakso ceker:
  1. Sediakan 5 Ceker ayam (bersihkan potong ujung kukunya)
  2. Ambil 2 buah wortel (cuci dan potong sesuai selera)
  3. Siapkan 1 buah Brokoli ukuran sedang (cuci potong sesuai selera)
  4. Sediakan 1/4 Kubis ukuran sedang (cuci potong sesuai selera)
  5. Sediakan Tomat (ambil setengah bagian saja potong menjadi 4 bagian)
  6. Siapkan Seledri (rajang kasar)
  7. Siapkan Bahan pelengkap
  8. Gunakan Bakso (potong sesuai selera)
  9. Ambil Makaroni (rendam menggunakan air panas)
  10. Ambil Sosis
  11. Siapkan Bumbu
  12. Siapkan 3 siung bawang putih (geprek)
  13. Siapkan Lada (haluskan)
  14. Ambil #Tips
  15. Gunakan Jangan terlalu lama memasak sayuran karena vitamin akan hilang

Jalan-jalan ke Bandung kurang lengkap kalau tak mencoba aneka kulinernya. Kali ini yang disambangi Tim Bikin Laper adalah Warung. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Lihat juga resep Seblak Ceker Ayam enak lainnya.

Cara membuat Sup bakso ceker:
  1. Siapkan panci isi dengan air panaskan hingga setengah mendidih. Masukkan ceker (tunggu ±15 mnt)
  2. Masukkan bawang putih yg sudh digeprek. Tunggu hingga hampir mendidih kembali
  3. Masukkan sayuran wortel dan brokoli. Tunggu hingga hampir empuk. Lalu masukkan kubis. Tunggu ±5 menit hingga sayuran setengah matang
  4. Masukkan bahan pelengkap (sesuai selera).cek rasa tambahkan garam, gula, dan lada bubuk.
  5. Terakhir matikan api. Masukan tomat dan seledri. Sajikan selagi panas. Bisa di padukan dengan tahu goreng dan sambal tomat.. 🤤

Ceker ayam pun sama halnya dengan daging ayam yaitu sangat mudah diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Dimana salah satu jenis masakan yang dihasilkan dari ceker ayam ini yaitu, sop atau sup ayam. Bakso tak hanya disajikan dengan tampilan biasa namun bisa dimasak menjadi berbagai masakan. Salah satunya sup bakso gurih sedap ini. bakso memang identik dengan makanan berkuah hangat. Anda bisa menjadikan varian menu ini sebagai pilihan untuk mengolah sup.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup bakso ceker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved