Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng kari sederhana Anti Gagal

Martha Jackson   07/10/2020 11:49

Nasi goreng kari sederhana
Nasi goreng kari sederhana

Sedang mencari ide resep nasi goreng kari sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kari sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi Goreng Kari enak lainnya. Aplikasi terbaru resep nasi goreng adalah aplikasi lengkap yang berisi kumpulan resep nasi goreng terlengkap. Resep nasi goreng lengkap, mudah dan cepat untuk keluarga merupakan aplikasi yang mudah dan bisa dipraktikan untuk masakan sehari-hari bagi keluarga tercinta.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng kari sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng kari sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng kari sederhana menggunakan 8 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng kari sederhana:
  1. Siapkan 3 porsi nasi putih
  2. Gunakan 3 siung bawang merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Ambil 1 sdm bubuk kari
  5. Siapkan 5 butir bakso potong2
  6. Ambil 1 butir telur
  7. Ambil secukupnya udang potong2
  8. Gunakan secukupnya garam, gula dan merica

Cuma butuh nasi, telur, terasi, cabai, bawang, garam, dan gula. Apabila mempunyai waktu singkat untuk menyiapkan menu sarapan, maka nasi goreng kampung ini pilihannya. Berikut resep nasi goreng kampung sesuai buku "Resep Andalan. Kali ini, jika ingin mencicipi menu nasi goreng yang berbeda, Anda bisa membuat nasi goreng Jawa.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng kari sederhana:
  1. Masak telur orak arik. Sisihkan. Haluskan bawang merah dan putih, garam, gula. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan telur orak arik, udang dan bakso. Masak sampai udang matang. Masukkan nasi. Tambahkan bubuk kari dan merica. Aduk rata. Koreksi rasa. Sajikan hangat dengan acar dan kerupuk.

Menu nasi goreng Jawa ini tidak terlalu sulit untuk dimasak. Bumbu dan resep yang dipakai sangat sederhana. Bahan dan bumbu utama dalam masakan nasi goreng Jawa ini adalah bawang merah, bawang putih dan cabai. Nasi goreng seafood sederhana. foto: Instagram/@dapurselerasedap. Resep Makan Malam Sederhana, Cara Membuat Nasi Goreng Kencur - Kencur adalah salah satu jenis bumbu dapur yang memiliki aroma khas yang segar dan menyeruak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved