Cara Gampang Membuat Cah kangkung segar Anti Gagal

Iva Lewis   14/08/2020 08:49

Cah kangkung segar
Cah kangkung segar

Anda sedang mencari ide resep cah kangkung segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cah kangkung segar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah kangkung segar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cah kangkung segar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Salah satu menu andalan kangkung ialah cah kangkung. Menu cah kangkung banyak dijual di Nah, buat kamu yang ingin makan cah kangkung tapi malas merogoh kocek, yuk buat sendiri di. Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cah kangkung segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cah kangkung segar memakai 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cah kangkung segar:
  1. Siapkan 1 ikat kangkung (sesuai selera)
  2. Ambil 1 buah tomat
  3. Gunakan 1 buah cabe merah
  4. Siapkan 5 buah cabe rawit
  5. Ambil 3 buah bawang putih
  6. Gunakan Penyedap rasa
  7. Sediakan Gula

Kreasikan resep cah kangkung sapi dengan bumbu berbeda agar bervariasi. Rasa asamnya akan membuat sajian ini semakin segar. Kamu bisa mengolah cah kangkung sapi ini untuk berbuka. Resep Kangkung Cah Terasi & Cara Memasak Sayur Kangkung Cah Terasi.

Langkah-langkah membuat Cah kangkung segar:
  1. Potong kangkung dan cuci
  2. Iris bawang merah,cabe,cabe rawit dan tomat
  3. Tumis bawang putih dan cabe rawit sampai keemasan dan mengeluarkan aroma khas.
  4. Masukkan kangkung yang telah dicuci bersih beri air sedikit
  5. Masak dengan api besar sehingga kangkung matang dalam waktu cepat dan menjadikan segar
  6. Matikan api,jangan sampai kangkung layu lalu masukan penyedap dan gula setelah itu aduk
  7. Masukkan cabe merah dan tomat lalu tuangkan kedalam piring
  8. Cah kangkung siap dinikmati

Agar Masak Kangkung Tetap Hijau Segar - Tumis Kangkung Terasi Enak - Mommy Inova Melisa. Places Surakarta RestaurantAsian RestaurantIndonesian Restaurant Sbc Spesial Cah Kangkung UNS. Sayur kangkung bisa dibilang merupakan sayur paling digemari oleh rakyat indonesia. Kangkung sangat cocok ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi, yang paling penting lokasi tempat. Sayuran kangkung bisa diolah dengan berbagai macam olahan seperti ditumis, dibuat cah kangkung, di oseng dan sebagainya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cah kangkung segar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved