Resep Sup Bakso Ayam yang Enak Banget

Eliza Benson   21/11/2020 18:58

Sup Bakso Ayam
Sup Bakso Ayam

Sedang mencari inspirasi resep sup bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ayam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Bakso Ayam:
  1. Siapkan 8 lembar sawi hijau
  2. Ambil 1 buah wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 1 batang daun bawang
  4. Gunakan 1 batang seledri
  5. Siapkan 8 buah bakso ayam
  6. Sediakan Bumbu Halus
  7. Siapkan 2 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 butir merica
  10. Ambil Pelengkap
  11. Siapkan bawang goreng

Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Pastikan tersaji segar dan seluruh keluarga pasti akan senang dibuatnya. Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas.

Cara menyiapkan Sup Bakso Ayam:
  1. Potong-potong sawi hijau dan wortel, ukuran sesuai selera. Potong kasar daun bawang dan seledri.
  2. Potong-potong bakso ayam, ukuran sesuai selera.
  3. Uleg bumbu halus.
  4. Didihkan air dalam panci. Sembari menunggu, panaskan minyak goreng dan tumis bumbu halus hingga harum.
  5. Setelah air mendidih, masukkan bumbu halus yang sudah ditumis, serta irisan wortel dan bakso. Tambahkan kaldu bubuk dan garam secukupnya. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali.
  6. Setelah mendidih, masukkan sawi hijau, daun bawang, dan seledri. Tutup panci, tunggu hingga air mendidih kembali. Koreksi rasa.
  7. Matikan api, taburi sup dengan bawang goreng.

Bahan pelengkap sup bakso ayam dapat diganti atau ditambahkan sesuai selera. Untuk menambah aroma, setelah matang Anda dapat melengkapi sup bakso ayam dengan taburan bawang goreng. Sebaiknya bawang goreng ditaburkan sesaat sebelum sayur sup disajikan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup bakso ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved