Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng mie kari, Enak Banget

Dustin Adkins   15/07/2020 01:11

Nasi goreng mie kari
Nasi goreng mie kari

Lagi mencari ide resep nasi goreng mie kari yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mie kari yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng mie kari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng mie kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa. Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng mie kari sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi goreng mie kari memakai 10 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng mie kari:
  1. Siapkan 2 butir telor
  2. Siapkan 1 bgks indomie kari
  3. Ambil 2 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 buah cabe merah
  6. Siapkan seujung sendok teh minyak wijen
  7. Siapkan 1 saset kecap jgn di semuain kecap nya
  8. Ambil 1/2 sendok teh masako kira 2 juga boleh secukup nya aja
  9. Siapkan 4 centong nasi
  10. Sediakan secukupnya minyak untuk menggoreng

Salah satu nasi goreng khas Indonesia adalah nasi goreng rumahan spesial yang dapat anda hidangan menjadi menu utama di tengah keluarga. Untuk anda yang akan membuatnya di rumah, tidaklah sulit. Bahkan dengan bahan dan bumbu yang mudah untuk didapatkan. Mie goreng tek-tek refer to mie goreng sold by travelling street hawkers that hitting the wok making "tek-tek" sounds to announce their wares.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng mie kari:
  1. Siapkan air mendidih
  2. Rebus indomie kari stgah matang
  3. Angkat dan tiriskan
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih
  5. Masukan telor satu butir aduk aduk lalu masukan cabe merah,,lalu indomie kari dan lalu aduk rata
  6. Lalu masukan nasi dan beri kecap aduk aduk
  7. Aduk rata rata sampai merata beri bumbu indomie kari beserta bawang goreng nya dan masako aduk aduk sisihkan
  8. Telor yg satu lagi di bikin telor dadar
  9. Ambil mangkok kecil masukan telor dadar tadi ke dalam mangkok
  10. Lalu beri nasi goreng,,tekan tekan,,
  11. Lalo taro di piring,,balik
  12. Lalu beri bawang goreng di atas nya dan sajikan dengan kerupuk dan timun atau tomat,,berhubung tomatnya gk ada,,jadi gk pake deh

It is common in Jakarta and some large cities in Java. Sediakan panci berisi air lalu panaskan di atas api besar, apabila air sudah mendidih kemudian masukkan mie instan Panaskan minyak goreng di atas api sedang, ketika minyak sudah cukup panas lalu goreng adonan martabak selayaknya menggoreng telur seperti biasa. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng mie kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved