Resep Cah Kangkung Segar Bening yang Enak

Ryan Hunter   02/11/2020 21:43

Cah Kangkung Segar Bening
Cah Kangkung Segar Bening

Lagi mencari ide resep cah kangkung segar bening yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah kangkung segar bening yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah kangkung segar bening, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cah kangkung segar bening yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara memasak kangkung tetap hijau warnanya dan segar. Cah kangkung sangat terkenal di restaurant maupun rumah makan, atau di tenda-tenda penjual masakan seafood di pinggir jalan. Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cah kangkung segar bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cah Kangkung Segar Bening memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cah Kangkung Segar Bening:
  1. Gunakan 10 butir Telur Puyuh
  2. Sediakan 1 ikat Kangkung
  3. Ambil 4 siung Bawang Putih
  4. Ambil 2 siung Bawang Merah
  5. Gunakan 3 butir Kemiri
  6. Siapkan 2 buah Cabe Merah Besar
  7. Gunakan 1 sdt Garam
  8. Sediakan 1 sdt Merica

Harga kangkung yang murah meriah di pasar, bisa berubah jadi sangat mahal saat. Sayur bening kangkung ini akan segar ketika disantap, terlebih lagi jika anda menyantapnya di siang hari. Nah, oleh sebab itulah anda harus menyajikan sayur bening ini di rumah. Lihat juga resep Cah Kangkung Teri enak lainnya.

Cara menyiapkan Cah Kangkung Segar Bening:
  1. Rebus telur puyuh selama 15 menit. Sambil menunggu matang, siapkan bumbu yang akan ditumis. Iris halus bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Kemudian iris serong cabe merah besar.
  2. Setelah telur sudah matang, angkat, tiriskan, dan kupas.
  3. Goreng telur puyuh sampai ada bercak coklat (tidak perlu sampai kecoklatan semua). Setelah itu angkat dan tiriskan minyaknya.
  4. Tumis bumbu yang telah diiris dengan sedikit minyak dan margarin, tumis sampai baunya harum. Lalu masukkan air secukupnya (banyaknya air sesuai selera ya :)
  5. Kemudian tunggu sampai air mendidih. Setelah mendidih masukkan sayur kangkung yang sudah dipotong-potong dan dibersihkan.
  6. Masukkan garam dan merica. Aduk rata.
  7. NB : Jika ingin cah sayur kuah kecap tinggal tambahkan kecap manis.
  8. Cah kangkung sudah jadi :)

Cah kangkung bawang putih yang telah matang siap diangkat dan disajikan selagi masih hangat. Kangkung yang segar ditandai dengan daunnya yang masih hijau dan tidak berwarna kekuningan. Batang kangkung yang segar juga memiliki tekstur yang padat dan keras. Resep mudah bikin sayur bening kangkung. Bahannya Bawang merah Bawang putih Kunci.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cah Kangkung Segar Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved