Resep Apem Ubi Ungu Anti Gagal

Brent Maxwell   08/12/2020 23:07

Apem Ubi Ungu
Apem Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep apem ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal apem ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo assalamualaikum semuanya. kali ini aku mau berbagi resep daganganku yaitu apem mekar ubi ungu. Respon pembeli alhamdulillah sangat baik dan sangat. Apem ubi ungu ini lain dari pada yang lain karena proses pembuatannya gampang dan bahannya tidak memakai gula,terigu ataupun bahan pengembang atau ragi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apem ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan apem ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan apem ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Apem Ubi Ungu memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Apem Ubi Ungu:
  1. Sediakan 300 gr ubi ungu
  2. Siapkan 150 gr terigu
  3. Ambil 1/4 sdm ragi
  4. Gunakan 100 gr gula
  5. Ambil 200 ml santan
  6. Siapkan 1 sdt Baking Powder
  7. Sediakan Pewarna ungu secukupnya (optional)

Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu, merupakan jenis umbi-umbian yang berasal dari Jepang.

Cara menyiapkan Apem Ubi Ungu:
  1. Kukus ubi ungu, haluskan.
  2. Campurkan dengan gula, aduk rata.
  3. Campur terigu, aduk rata, tambahkan santan.
  4. Setelah rata, aduk dengan rahi yang telah dicairkan, diberi sedikit gula dan didiamkan sebentar. Beri pewarna ungu secukupnya. Biarkan 15 menit lalu tambahkan baking powder, aduk hingga rata.
  5. Masukkan ke dalam cetakan plastik.
  6. Kukus 15-20 menit hingga matang.
  7. Lepaskan dari cetakan saat sudah agak dingin, hidangkan.

Dengan nama latin Ipomoea batatas L, ubi ungu juga populer dengan nama purple yam, purple sweet potato. Ubi ungu dapat dikreasikan menjadi berbagai makanan yang enak dan cantik. Warna ungu alami yang dihasilkan oleh ubi ungu ini membuat puding ini memiliki daya tarik sendiri saat disajikan. Kue bakpia yang dikreasikan dengan isian ubi ungu tentunya akan menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang. Ubi ungu atau Dioscorea alata adalah jenis ubi yang berasal dari wilayah Asia Tenggara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Apem Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved