Resep Nasi Goreng Rempah Kari yang Enak

Todd Lane   06/09/2020 11:53

Nasi Goreng Rempah Kari
Nasi Goreng Rempah Kari

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng rempah kari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng rempah kari yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng rempah kari, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng rempah kari yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng rempah kari sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Rempah Kari memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Rempah Kari:
  1. Gunakan 1 piring nasi
  2. Ambil 3 sdm bubuk kari
  3. Gunakan secukupnya garam, kecap dan penyedap rasa
  4. Ambil secukupnya merica dan pala bubuk
  5. Ambil secukupnya minyak untuk menumis
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Ambil 5 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 10 buah rawit merah
  10. Gunakan Bahan pelengkap:
  11. Ambil kubis potong sesuai selera
  12. Ambil 4 buah ampela ati yang sudah direbus dan dipotong2
Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Rempah Kari:
  1. Siapkan nasi. Ini tips ya, kalo mau buat nasi goreng sebaiknya didinginkan(suhu ruanh) dulu sebelum dimasak. Menurut pengalaman rasa dan teksturnya akan berbeda. Nasi akan cantik apabila dengan suhu ruang.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis. Setelah harum masukkan nasi, aduk sebentar dan masukkan bahan pelengkap. Setelah itu masuklan garam cs dan koreksi rasa.
  3. Santap selagi hangat bersama kerupuk. Selamat mencoba^^

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng rempah kari yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved