Bagaimana Menyiapkan Soto kudus ayam Anti Gagal

Larry Taylor   09/08/2020 21:07

Soto kudus ayam
Soto kudus ayam

Anda sedang mencari ide resep soto kudus ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto kudus ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto kudus ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan soto kudus ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

This place serves soto kudus as their specialty. It was lunch time when we arrived by car in Kudus known as Kota Kretek which means The City of Kretek, from Semarang. Resep Soto Kudus Daging Ayam,Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kudus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto kudus ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto kudus ayam menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Soto kudus ayam:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 1 batang serai, memarkan
  3. Sediakan 2 lembar daun salam
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  5. Ambil 1 sdm gula merah
  6. Gunakan 1 liter air
  7. Ambil secukupnya Garam & lada bubuk
  8. Ambil Bumbu Halus
  9. Siapkan 5 Siung Bawang Merah
  10. Ambil 3 Siung Bawang Putih
  11. Sediakan 3 butir Kemiri
  12. Siapkan 3 cm Jahe
  13. Sediakan 2 cm Kunyit
  14. Ambil 1/2 sdm ketumbar
  15. Gunakan 1/2 sdt jinten
  16. Ambil Pelengkap
  17. Sediakan Tauge, seduh air panas
  18. Ambil Bawang putih goreng Daun bawang
  19. Sediakan Iris halus seledri dan daun bawang
  20. Gunakan Sambel cabe direbus di haluskan

Terkadang soto kudus juga menggunakan daging kerbau. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Resep soto ayam kudus kuah bening asli rahasia masakan peninggalan leluhur.

Langkah-langkah membuat Soto kudus ayam:
    1. Didihkan air, masukkan ayam, rebus sampai ayam mateng, angkat ayam, lalu goreng, saring air rebusan ayam.
  1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, salam & daun jeruk, aduk2 sampai layu, masukkan dalam rebusan ayam, bumbui gula merah, garam & lada bubuk, masak sampai bumbu meresap, tes rasa bila sudah pas matikan api.
    1. Penyajian: tata nasi di dasar mangkuk, tauge, daun bawang seledri, tuangi kuah soto beserta daging ayam yg sudah di suwir, taburi bawang putih goreng & seledri, sajikan segera dengan pelengkap

Lihatlah cara membuat bumbu masakan soto kudus supaya menghasilkan kaldu kuah soto yang lezat. Soto kudus adalah soto yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah. Soto Ayam Khas Kudus 'Mbak Lin', Endonezya için henüz yemek, hizmet, değer veya ortama göre yapılmış yeterli puanlama bulunmuyor. Walau porsinya mini, Soto Kudus Grup Menara bisa membuat Anda ketagihan. Kuahnya bening kuning dengan suwiran daging ayam gurih dan empuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto kudus ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved