Langkah Mudah untuk Membuat Kue kacang renyah dan ekonomis yang Bikin Ngiler

Gerald Parker   20/07/2020 06:16

Kue kacang renyah dan ekonomis
Kue kacang renyah dan ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kacang renyah dan ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kacang renyah dan ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang renyah dan ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kacang renyah dan ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Kue kacang renyah dan ekonomis. Kue kacang ini salah satu favorit saya waktu di indonesia apalagi kalau pas hari raya gtu baik hari raya idul fitri maupun hari raya natal, kue ini selalu ada. Makanya saking kepengennya kue kacang ini walaupun udah malam dijepang tetap ku semangat bikinnya 😂.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue kacang renyah dan ekonomis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue kacang renyah dan ekonomis memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue kacang renyah dan ekonomis:
  1. Ambil 13 sdm Tepung terigu
  2. Sediakan 120 ml Minyak
  3. Sediakan Kacang 100gr (sy pake butter peanut cz dijepang ga ada jual kacang tanah mentah) 🤦🏻‍♀️
  4. Ambil 100 gr Gula
  5. Sediakan Sejumput garam (sy ga pake cz kacangnya udah agak asin)
  6. Ambil Kuning telur u/ olesan

Makanya saking kepengennya kue kacang ini walaupun udah malam dijepang tetap ku semangat bikinnya 😂 #CABEKU #PakKetipakTepung Resep Kacang telur renyah ekonomis (step by step). Siapa yang gk suka kacang telur? Pasti banyak yg suka ya 😍. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan tekstur seperti kacang pada resep kue mereka.

Langkah-langkah membuat Kue kacang renyah dan ekonomis:
  1. Haluskan kacang pakai blender sampai benar2 halus. Tuang ke wadah lalu masukkan minyak, gula dan garam aduk rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu sambil diulen. Setelah itu Cetak sesuai selera. (terserah mau pake cetakan apa aja ya).
  3. Setelah semua dicetak, olesi atasnya dengan kuning telur sampai selesai. Masukkan dalam oven 160* selama 17menit (sesuaikan oven masing2 ya). Selamat mencoba 😊

KUE KERING KACANG TANAH EKONOMIS RENYAH DAN HEMAT. Sebenarnya Ramadhan Kali ini Sy libur gak bikin Kue Lidah kucing dulu. karna sebelll banget. belum lebaran kue uda abis duluan 😅😅😅 tp karna Banyak yg Requ. Cita rasa gurih dan renyah merupakan ciri khas dari kue yang diolah dengan digoreng ini dan bisa dikreasikan dengan beragam bentuk seperti halnya keripik bawang walau dengan resep yang sama, sedangkan pada kali ini adalah berupa stik. Bagi anda yang tertarik untuk membuat kue bawang, silahkan lihat resepnya di Resep Kue Bawang Pedas dan Gurih. Kacang bawang merupakan hidangan cemilan lebaran yang cukup spesial, bahkan bisa dibilang jika kue kacang bawang ini adalah hidangan paling istimewa dan spesial saat hari raya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kacang renyah dan ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved