Resep Nasi goreng kari ala bumil, Sempurna

Florence Barber   19/08/2020 19:26

Nasi goreng kari ala bumil
Nasi goreng kari ala bumil

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kari ala bumil yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kari ala bumil yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kari ala bumil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kari ala bumil yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Kali ini yuk kita lihat bagaimana chef Luthfi membuat nasi goreng kari yang pastinya cocok buat buka puasa serta santap sahur. Assalamualaikum semua , pagi ini kami sarapan nasi goreng kari nih guys , enak, mantap tenan semoga kalian semua juga suka ya jangan lupa like , share. Aromanya memang beda dari nasi goreng biasanya, rasanya sudah pasti beda juga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kari ala bumil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng kari ala bumil menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng kari ala bumil:
  1. Ambil 3 piring nasi
  2. Gunakan 2 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 butir telor ayam
  5. Siapkan 1 bh wortel sedang
  6. Ambil 2 genggam kacang polong
  7. Gunakan Beberapa potong cumi
  8. Ambil Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya merica
  10. Siapkan Secukupnya bubuk kari
  11. Ambil Minyak untuk menggoreng

Untuk anda yang akan membuatnya di rumah, tidaklah sulit. Lihat juga resep Ayam Kari Nasi Biryani enak lainnya. Bumbu nasi goreng secara umum sangat sederhana yakni hanya bawang putih dan bawang merah saja. Namun untuk membuat menjadi spesial tentu ditambah dengan bahan bahan tambahan lainnya seperti telur, bawang merah goreng, acar timun, suwiran daging ayam, dan lainnya. bahkan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng kari ala bumil:
  1. Ulek bawang merah dan bawang putih smpe halus. Rebus sebntar wortel dan kacang polong. Telur saya goreng acak2 terlebih dahulu tambahkan garam secukupnya. Cumi juga di goreng sbntar terpisah.
  2. Masukan bawang2 yg udah di haluskan, tumis hingga wangi. Kemudian masukan nasi aduk2 hingga bumbu merata.
  3. Masukan potongan wortel dan kacang polong, aduk terus hingga merata, masukan bumbu kari bubuk sesuai selera, tambahkan telor dan cumi goreng. Aduk seluruhnya hingga tercampur semua bahan, tambahkan garam dan juga merica sesuai selera
  4. Nasi goreng kari ala bumil siap di hidangkan, bisa tambahkan kerupuk dan juga telor mata sapi sbg toping nya. (Saya lagi eneg sm telur mata sapi/dadar haha)

Nasi goreng pattaya, or simply nasi pattaya, is a Southeast Asian fried rice dish made by covering or wrapping chicken fried rice, in thin fried egg or omelette. Pada prinsipnya nasi goreng sendiri terbuat dari nasi yang dicampur. Cara membuat nasi goreng pun cukup dengan ditambahkan berbagai macam bumbu dan pelengkap lalu digoreng dengan sedikit minyak hingga semua rasanya menyatu. Nasi goreng spesial ala restoran yang lezat siap dinikmati. Video Masakan dan Resep Nasi Goreng Kari - Curried Fried Rice Recipe Cara membuat nasi goreng kari - how to cook curried fried rice.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng kari ala bumil yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved