Resep Cah Tauge Segar 🍃 Anti Gagal

Marc Mack   06/08/2020 17:40

Cah Tauge Segar 🍃
Cah Tauge Segar 🍃

Anda sedang mencari ide resep cah tauge segar 🍃 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cah tauge segar 🍃 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah tauge segar 🍃, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cah tauge segar 🍃 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Anda ingin jadi usahawan taugeh segar ? Tak tahu nak tanam taugeh ? Tiada asas pertanian tentang taugeh ?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cah tauge segar 🍃 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cah Tauge Segar 🍃 memakai 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cah Tauge Segar 🍃:
  1. Ambil 2 genggam tauge yang sudah dicuci
  2. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang, iris memanjang
  3. Ambil 1 batang seledri, iris halus
  4. Sediakan 1 buah tomat, iris
  5. Gunakan 2 siung bawang merah, iris tipis
  6. Gunakan 1 siung bawang putih, iris tipis
  7. Siapkan 1 buah cabe merah, iris
  8. Sediakan 1 sdm saus tiram
  9. Gunakan secukupnya garam, gula, merica dan kaldu bubuk
  10. Siapkan secukupnya air
  11. Gunakan sedikit minyak untuk menumis

Selain kulit kacang dan ekor hitam, tauge yang sudah lembek dan tidak segar juga wajib dipisahkan serta dibuang, supaya tidak mempercepat pembusukan tauge segar lainnya. Resep Oseng Tauge Khas Bogor ini sangat mudah kita praktekkan di rumah karena bumbu-bumbu yang digunakan sangat. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Cah Tauge. Resep Cah Tauge Sederhana dan Nikmat.

Langkah-langkah membuat Cah Tauge Segar 🍃:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah hingga harum. Masukkan wortel, aduk-aduk. Tambahkan sedikit air. Masukkan saus tiram. Aduk lagi.
  2. Tambahkan tauge, tomat, dan seledri. Bumbui dengan garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Masak hingga matang. Jika ingin berkuah agak banyak bisa disesuaikan airnya. Koreksi rasa sebelum disajikan.

Resep Oseng Tauge Khas Bogor ini sangat mudah kita praktekkan di rumah karena bumbu-bumbu yang digunakan sangat. Penasaran seperti apa cara membuat tumis tauge sederhana? Hidangkan kelezatan tumis tauge sederhana yang enak, lezat dan mudah. Sajian ini selain nikmat juga baik untuk kesehatan, terutama pencernaan karena kandungan serat didalamnya yang baik untuk. Agar tauge kekal segar, bersihkan tauge dari kulit kacang di bawah air mengalir, sambil buang ekornya, kemudian tos.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cah tauge segar 🍃 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved