Cara Gampang Membuat Kue kacang krenyes Anti Gagal

Francisco Kelly   30/11/2020 15:04

Kue kacang krenyes
Kue kacang krenyes

Anda sedang mencari ide resep kue kacang krenyes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang krenyes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue Kacang Renyah enak lainnya. Kue kering yg satu ini adalah kesukaan saya, suami dan mertua. Jd selalu membenahi diri dan mencari tips" agar kue kesayanganku ini rasanya bisa bener" melekat di hati suami.(lebay dikit bolehlahhhh 😊) yuk dilihat resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang krenyes, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue kacang krenyes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kacang krenyes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue kacang krenyes menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue kacang krenyes:
  1. Sediakan 250 gram kacang tanah
  2. Ambil 500 gram tepung terigu segitiga biru
  3. Siapkan 250 gram gula halus
  4. Ambil 250 ml minyak goreng
  5. Gunakan 1/4 sdt Vanili
  6. Sediakan Bahan olesan :
  7. Sediakan 2 kuning telur
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng

Dalam video kali ini saya akan meberikan resep dan cara mudah membuat kreasi kue kacang menggunakan selai kacang yang rasanya sangat special enak dan praktis. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan tekstur seperti kacang pada resep kue mereka. Penambahan kacang akan membuat tekstur dan rasa kue Anda jauh berbeda dari biasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kacang krenyes:
  1. Sangrai kacang tanah sampai kecoklatan dan kulit arinya gampang terkelupas berarti sudah matang, kuas semua kulit ari apabila sudah bersih chopper/blender sampai halus ya
  2. Di wadah lain siapkan gula halus, tepung terigu, garam, vanili aduk menggunakan centong/ spatula sampai rata baru masukkan kacang tanah yang sudah di blender lagi asuk menggunakan tangan saja karena kacangnya agak menggumpal aduk sampai berbutir2 gitu ya
  3. Setelah tercampur masukkan minyak goreng aduk lagi sampai menggumpal ya tandanya siap cetak, saya pakai plastik besar trus taruh adonan dan gilas kemudian cetak dan tata di loyang yang sudah di olesi margarin
  4. Siap di oles dengan bahan olesannya ya, saya pakai oven tangkring yg sudah saya panaskan dulu 15 menit kemudian panggang selama 35 menit dengan api sedang cenderung kecil ya lubang atas dibuka setiap 20 menit tukar posisi atas kebawah dan sebaliknya ya..sudah matang keluarkan tunggu benar-benar dingin baru tata di toples selamat mencoba ya

Peluang bisnis kue coffee drop cookies krenyes tidak membutuhkan waktu lama sehingga jika dijalankan dalam usaha pastinya akan berjalan lancar. Jika untuk bahan baku yang digunakan memang banyak namun penggunaan bahan baku dalam pembuatan kue coffee drop cookies krenyes bisa didapatkan dengan harga terjangkau di pasar tradisional dan juga pasar. Almond atau kenari atau wien untuk taburan. Kue kacang ini salah satu kue kering favorit saya setelah nastar. Teksturnya yang renyah dengan aroma kacang yang harum sangat cocok dijadikan camilan saat bersantai.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue kacang krenyes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved