Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Mentega Aromatic, Enak Banget

Isabella Torres   04/09/2020 19:03

Nasi Goreng Mentega Aromatic
Nasi Goreng Mentega Aromatic

Lagi mencari ide resep nasi goreng mentega aromatic yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng mentega aromatic yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng mentega aromatic, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng mentega aromatic yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nasi goreng sederhana pakai mentega , rasanya mantul 😍. Permaisuri Agong Tunku Azizah masak nasi goreng mentega berlada guna kuali lejen. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng mentega aromatic sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Mentega Aromatic memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Mentega Aromatic:
  1. Gunakan 1 piring nasi
  2. Siapkan 50 gr mentega
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 buah cabe hijau besar
  5. Ambil 1 Batang sledri
  6. Siapkan 1 lbr daun jeruk, hilangkan tangkainya. Ini sebagai aromatiknya
  7. Gunakan Penyedap rasa
  8. Gunakan Pelengkap : irisan timun dan tomat

This could possibly be a family-favorite! Sautee the garlic and shallots until slightly soft and aromatic, just make sure that they don't start burning. The shrimp paste goes in next. Berbalik pada nasi goreng mentega, sangat sedap nasi goreng ini dengan rasa menteganya.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Mentega Aromatic:
  1. Iris bawang putih, cabe, sledri dan daun jeruk.
  2. Panaskan mentega, tunggu sedikit mencair. Lalu masukkan semua bumbu yang telah diiris.
  3. Masukkan nasi, tambahkan penyedap rasa. Aduk rata. Koreksi rasa.
  4. Sajikan di piring, tambahkan irisan timun dan tomat. Nasi goreng mentega aromatic siap dihidangkan.

Nasi goreng ini biasa sahaja dari segi bahan bahan dan cara penyediaannya. Cuma ada penggunaaan mentega yang memberi kelainan rasa. Kalau tak ada mentega, boleh jer guna minyak masak biasa. Jadi ayam goreng mentega ini tidak hanya di goreng dengan menggunakan mentega sebagai pengganti minyak goreng, bukan! Jadi ayam gorengnya nanti akan di bumbui dengan bahan-bahan yang spesial yang bisa membuat rasanya semakin istimewa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng mentega aromatic yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved