Resep 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam yang Menggugah Selera

Howard Cole   07/10/2020 15:04

🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam
🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam

Sedang mencari inspirasi resep 🌿 sayur bening katuk labu siam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🌿 sayur bening katuk labu siam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🌿 sayur bening katuk labu siam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 🌿 sayur bening katuk labu siam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Pagi ini saya panen daun katuk di pekarangan rumah. Setelah panen langsung masak sayur bening daun daktuk dan labu siam. Cara membuat sayur labu siam: Labu siam dikupas kulitnya terlebih dahulu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 🌿 sayur bening katuk labu siam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam:
  1. Ambil 2 genggam daun katuk
  2. Ambil 1 buah labu siam ukuran kecil
  3. Ambil 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 ruas jari temu kunci
  6. Ambil 500 ml air

Labu siam adalah sejenis sayuran yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Di wilayah Jawa, labu siam lebih dikenal dengan sebutan jipang Labu siam memiliki bentuk seperti buah pear, namun memiliki warna hijau. Beberapa penelitian menemukan jika labu siam merupakan sayuran. Labu siam atau jipang merupakan tumbuhan suku labu-labuan, tumbuhan ini bisa dimanfaatkan daun serta buahnya.

Cara menyiapkan 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam:
  1. Cuci bersih sayur dan bumbu. Iris tipis dan geprek temu kunci. Lalu rebus air.
  2. Masukkan irisan bumbu, temu kunci geprek, labu siam, garam dan gula ke dalam rebusan air.
  3. Tunggu sampai mendidih dan labu siam matang setelah itu masukkan daun katuk tunggu sampai daun katuk sedikit layu lalu matikan kompor.
  4. Taraaaaa Sayur Bening Katuk Labu Siam siap disandingkan dengan sambel bajak, nasi hangat, kerupuk dan ikan goreng or ikan asin. Selamat mencoba….😊

Buah labu siam ini bisa dikonsumsi Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Labu Siam Bening. Apabila bahan-bahan yang diperlukan seperti di atas telah disiapkan, langkah. SAYUR BENING DAUN KATUK SAYUR TERBAIK UNTUK IBU MENYUSUI • Track Info: Title: We Are One Artist: Vexento Genre Cara menanam labu siam tidaklah terlalu sulit karena labu siam merupakan tanaman dengan daya tahan hidup yang tinggi. Dengan kandungan sedemikian itu maka mengkonsumsi labu siam akan memberikan manfaat kepada kita diantaranya menjaga kadar kolesterol, menjaga kesehatan tubuh. Biasanya daun katuk hadir sendirian dalam sepanci sayur bening, tapi tambahan oyong dan jagung manis tidak akan mengurangi kelezatannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 🌿 Sayur Bening Katuk Labu Siam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved