Bagaimana Membuat Cah Tauge Segar Anti Gagal

Roxie Brown   05/07/2020 21:46

Cah Tauge Segar
Cah Tauge Segar

Anda sedang mencari ide resep cah tauge segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah tauge segar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net - Tauge merupakan biji-bijian yang dibiarkan tumbuh menjadi kecambah. Tauge yang kaya antioksidan dapat membentuk sperma yang sehat, sehingga meningkatkan potensi pembuahan. Tauge termasuk salah satu sayuran yang harus segera dimasak, karena rawan layu dan busuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah tauge segar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cah tauge segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cah tauge segar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cah Tauge Segar menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cah Tauge Segar:
  1. Sediakan 1 genggam Tauge
  2. Siapkan 1 buah Tomat
  3. Sediakan Daun bawang / Loncang
  4. Sediakan Bawang bombay
  5. Ambil Cabai rawit sesuai selera pedas
  6. Sediakan 1 siung Bawang putih
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Micin

Hidangkan kelezatan tumis tauge sederhana yang enak, lezat dan mudah. Sajian ini selain nikmat juga baik untuk kesehatan, terutama pencernaan karena kandungan serat didalamnya yang baik untuk. Agar tauge kekal segar, bersihkan tauge dari kulit kacang di bawah air mengalir, sambil buang Cara ini boleh membantu tauge kekal segar hingga seminggu, tetapi korang perlu letakkannya di bahagian. Sajikan Cah Sayur Telur Puyuh saat hangat, rasakan segarnya kuah dan sayurnya. "Wah makan tauge di malam Jumat," tulis akun Astri Dwi Anggini yang dibalas deng.

Cara membuat Cah Tauge Segar:
  1. Cuci bersih tauge, tomat, dan daun bawang. Kemudian potong-potong daun bawang dan tomat (buang bijinya).
  2. Panaskan minyak utk menumis, masukkan bawang putih, cabai, dan bawang bombay yang sudah dicincang. Tumis hingga harum, kemudian tambahkan air, garam, dan micin secukupnya.
  3. Masukkan tauge, tomat, dan daun bawang, tunggu hingga agak layu. Cek rasa dan cah tauge segar siap dihidangkan…

Tauge Cah Ikan Asin(salted bean sprouts), food full of nutrients. Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of Tauge goreng is a vegetarian dish, because it contains no elements of animal-based ingredients. Resep Masakan Tumis toge - Krenyes tekstur renyah dari toge segar membuat satu sisi ini menjadi Pindahkan dalam piring wadah, tumis atau biasa dikenal cah toge siap disantap untuk makan siang. Tauge goreng (Indonesian for "fried bean sprouts") is an Indonesian savoury vegetarian dish made of stir-fried tauge (bean sprouts) with slices of tofu, ketupat or lontong rice cake and yellow noodles, served in a spicy oncom-based sauce. Ku Relakan Keperawananku (Film Pendek Cah Boyolali).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cah tauge segar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved