Resep Sop sosis bakso bumbu rempah yang Menggugah Selera

Hester Lane   10/11/2020 20:26

Sop sosis bakso bumbu rempah
Sop sosis bakso bumbu rempah

Lagi mencari inspirasi resep sop sosis bakso bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop sosis bakso bumbu rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop sosis bakso bumbu rempah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop sosis bakso bumbu rempah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sop sosis bakso bumbu rempah enak lainnya. Atau anda pun bisa mencoba membuat variasai yang berbeda pada hidangan yang biasa anda buat, entah itu bumbu ataupun isinya. Seperti halnya kali ini, kami di sini akan menyajikan resep yang berbeda yakni sayur sop/sup sosis bakso yang sederhana berani dan enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop sosis bakso bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop sosis bakso bumbu rempah memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop sosis bakso bumbu rempah:
  1. Siapkan 200 gr Kentang
  2. Siapkan 40 gr Wortel
  3. Ambil 30 gr Buncis
  4. Sediakan 2 batang daun bawang/seledri
  5. Sediakan 1 buah tomat
  6. Siapkan 1/4 bagian bawang bombay
  7. Siapkan Secukupnya Bakso
  8. Ambil Secukupnya sosis sapi
  9. Siapkan 750 ml air putih
  10. Sediakan Bumbu halus & bumbu rempah :
  11. Siapkan 10 biji bawang merah
  12. Siapkan 5 biji bawang putih
  13. Gunakan 1 ruas jahe (agak kecil)
  14. Sediakan 1/2 sdt lada
  15. Ambil 1/2 sdt garam
  16. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur
  17. Gunakan 1/2 sdt pala bubuk
  18. Gunakan 1/2 sdt jinten bubuk
  19. Siapkan 1/2 gula
  20. Siapkan 1 batang kayu manis utuh
  21. Ambil Secukupnya cengkeh

Lalu sayapun googling untuk mencari resep untuk membuat makanan tersebut. Sudah menemukan satu resep, namun ada satu bahan yang asing bagi saya yaitu Isolated Soy Protein. Bakso tidak perlu dipotong, bisa langsung pakai. Bersihkan tatakan, lalu pakai kembali untuk cincang atau potong tipis bumbu.

Cara membuat Sop sosis bakso bumbu rempah:
  1. Cuci bersih sayuran, lalu potong2 sayuran,bakso & sosis sisihkan. Siapkan panci utk memasak air.
  2. Tumis semua bumbu halus & irisan bawang bombay, masak hingga tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan bumbu yg ditumis kedlm didihan air. Aduk sampai rata,masukkan garam, gula, kaldu jamur jg bumbu rempahnya. Lalu masukkan sayuran & potongan bakso, sosis, daun bawang serta irisan tomat. Aduk2 hingga matang,, tes rasa,jika kurang dirasa tambahkan kembali bumbu… Siapkan & sajikan…

Seperti Bawang Putih, Bawang Merah, Seledri dan Daun Bawang. Ambil panci lanjut masukan Air Mineral, Tetelan, dan semua Bahan B termasuk yang sudah dicincang. Anda bisa memodifikasi isian dan bumbu sesuai dengan selera. Tertarik mencicipi resep sayur sop bakso paling enak? Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop sosis bakso bumbu rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved