Resep Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy), Menggugah Selera

Derek Patrick   16/08/2020 11:53

Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy)
Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy)

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) enak lainnya. Kue kacang sangat mudah dibuat karena terbuat dari bahan utama tepung terigu, kacang, dan bahan lainnya. Biasanya kue kacang tersedia ketika Lebaran tiba.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy):
  1. Ambil 250 gr terigu Kunci Biru
  2. Ambil 30 gr susu bubuk Indomilk
  3. Sediakan 150 ml minyak Bimoli
  4. Sediakan 30 gr mentega Palmia
  5. Siapkan 90 gr gula halus
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili
  8. Siapkan 125 gr kacang tanah sangrai
  9. Siapkan 30 gr maizena (ini bikin garing renyah)
  10. Sediakan 1 butir kuning telur untuk olesan
  11. Gunakan secukupnya Wijen

Biasanya, kue yang disajikan diwaktu hari raya sebagian besar adalah sajian kue kering. Selain ringan di mulut, kue kering juga mempunyai rasa yang lezat dan bisa awet. Nah jika Kamu sudah mencoba berbagai resep kue Dalam video kali ini saya akan meberikan resep dan cara mudah membuat kreasi kue kacang menggunakan selai kacang yang rasanya sangat special enak dan praktis. Masukkan tepung terigu yang diayak bersama tepung maizena dan baking powder sedikit demi sedikit.

Langkah-langkah membuat Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy):
  1. Campur : terigu, kacang tanah, vanili, garam, gula halus, mentega, susu bubuk dan maizena. Aduk rata
  2. Masukkan minyak, perlahan-lahan, sedikit2. Aduk rata, sampai membentuk adonan. Adonan akan pecah2 atau tidak menyatu. Itu wajar. Masukkan kulkas (freezer) sekitar 30-45 menit agar mengeras
  3. Adonan siap dicetak. Oleskan atasnya dengan kuning telur dan taburkan wijen secukupnya.
  4. Panggang dengan oven listrik suhu 180° selama 30-45 menit. Bolak balik loyang, atas bawah agar tidak gosong.

Dan pada saat merayakan itu kebersamaan lebih terlihat dan bermakna karna semua kalangan mulai dari anak - anak, dewasa dan orang tua hampir semua suka kue kering. Kue kering tentunya menjadi hidangan wajib dan biasanya harus selalu hadir saat lebaran. Bermacam resep kue lebaran pun dicoba untuk menyemarakkan hari yang penuh kemenangan. Gilas kulit mochi, potong kotak-kotak kecil. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue kacang wijen (terigu dan maizena - crunchy) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved