Cara Gampang Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Enak Banget

Brandon Welch   04/09/2020 07:40

Kue Lumpur Ubi Ungu
Kue Lumpur Ubi Ungu

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur ubi ungu yang istimewa? Menu kue lumpur ubi ungu juga bisa menjadi pilihan salah satu kue yang disajikan dalam menjalankan usaha kue. Usaha kue yang menyajikan menu kue lumpur ubi ungu juga sangat cocok jika dikembangkan di wilayah Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lumpur ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpur Ubi Ungu memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Sediakan 500 gr Ubi ungu
  2. Siapkan 2 Butir Telur
  3. Siapkan 600 ml santan (2 sachet + air)
  4. Ambil 250 gr Gula pasir
  5. Siapkan 300 gr Tepung Terigu
  6. Gunakan 130 margarin cair
  7. Siapkan Topping:
  8. Gunakan sesuai selera Keju, kismis dll

Kue ini merupakan variasai lain dari kue lumur biasa. Camilan kue lumpur ubi ungu ini bisa anda sajikan sebagai teman minum teh atau nonton tv saat dirumah bersama keluarga tercinta atau bisa juga dinikmati bersama tamu yang datang kerumah. Kue lumpur ini memang memiliki tekstur yang empuk dan lembut sehingga cocok dinikmati oleh siapa saja. Yuk, kreasikan Kue Lumpur Ubi Ungu untuk jadi camilan favorit keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lumpur Ubi Ungu:
  1. Kupas dan potong potong ubi, lalu kukus sampai lembek. Setelah lembek dinginkan suhu ruang.
  2. Cairkan margarin tanpa mendidih. Sisihkan.
  3. Buat santan encer dari 2 sachet sun kara tambah air, diukur 600 ml ya lalu aduk rata.
  4. Blender ubi, gula pasir, telur dan santan hingga halus.
  5. Tuang dalam wadah, tambahkan tepung terigu yang sudah diayak, aduk rata hingga tidak bergerindil (dengan whisk). Masukan margarin cair, aduk hingga rata.
  6. Panaskan cetakan, olesi dengan mentega tipis tipis (diawal saja). Tuang adonan secukupnya, panggang dgn api kecil hingga matang (permukaannya kering).
  7. Sebelum bnr bnr matang (tggal sedikit adonan basahnya), beri topping keju, kismis dll sesuai selera. Lalu panggang lg hingga bnr bnr matang atau tdk ada lg adonan basah. Angkat dan siap disajikan.

Resep kue lumpur - Siapa yang tidak mengetahui camilan kue lumpur yang enak. Kue lumpur merupakan jajanan yang paling banyak di gemari. Kue Lumpur Bahan Ubi Ungu. cookpad.com. Kue lumpur ubi ungu adalah jenis olahan makanan basah bertekstur lembut dan terbuat dari ubi ungu biasanya kue lumpur ubi ungu berwarna ungu dan rasanya manis dan teksturnya lembut ketika dimakan. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved