Bagaimana Membuat Lumpur Surga Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Joel Davidson   06/08/2020 13:08

Lumpur Surga Ubi Ungu
Lumpur Surga Ubi Ungu

Lagi mencari ide resep lumpur surga ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga ubi ungu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga ubi ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lumpur surga ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Helooo, di video kali ini saya bikin lagi olahan ubi. Berhubung bocah di rumah lagi suka banget ubi ungu jadi saya bikinin cemilan dari ubi ungu aja (gula. Kamu pernah mendengar dessert lumpur surga?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lumpur surga ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lumpur Surga Ubi Ungu menggunakan 14 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Ambil Lapisan Ubi Ungu
  2. Ambil 250 gr Ubi Ungu
  3. Sediakan 1 Sachet Santan Kara (Santan 65 ML + 90 ML Air)
  4. Gunakan 1 Butir Telur Ayam
  5. Ambil 1/4 sdt Garam
  6. Ambil 1/4 sdt Vanili Bubuk
  7. Gunakan 2 sdm Tepung Terigu
  8. Sediakan Lapisan Santan Putih
  9. Ambil 2 Sachet Santan Kara 65 ML + 200 ML Air
  10. Sediakan 1 sdm Tepung Beras
  11. Ambil 1 sdm Tepung Maizena
  12. Sediakan 2 Sendok Makan Gula Pasir
  13. Ambil 1/4 sdt Garam
  14. Siapkan 1/4 sdt Vanili Bubuk (Tambahan me)

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Lihat juga resep Lumpur surga ubi ungu enak lainnya. Jd sarapannya cukup lumpur surga ubi ungu, dr bahan ubi ungu dipadu dg susu, gula dan keju agar memenuhi sebagian nutrisi tubuh, ada karbo, sbr protein. Cara membuat kue mangkok ubi ungu : Masukkan dalam blender: gula pasir, telur, garam,vanili, ubi ungu, santan dan bahan biangnya….blender sampai halus.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Kupas ubi ungu, cuci bersih kemudian potong jadi beberapa bagian dan kukus hingga matang. Kemudian haluskan ubi menggunakan ulekan atau gelas.
  2. Setelah halus tuang santan sedikit demi sedikit secara bertahap dan diaduk sampai rata secara berulang sampai santan habis.
  3. Kemudian masukkan telur gula dan vanili, aduk hingga semua bahan tercampur. Kemudian masukkan tepung terigu dan aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Setelah itu tuang adonan kedalam wadah hingga sepertiganya saja
  5. Kemudian panaskan kukusan terlebih dahulu hingga mendidih dan lapisi tutupnya agar tidak ada uap air yg jatuh. Lalu kukus selama 20 menit
  6. Setelah itu membuat lapisan santan putih : masukkan tepung beras + maizena + gula + gara + vanili bubuk kedalam panci, kemudian aduk hingga rata. Lalu tuang air santan kedalam panci dan aduk lagi, kemudian masak dengan api kecil hingga mengental dan meletup letup.
  7. Kemudian tuang lapisan santan diatas lapisan uni ungu sampai rata kemudian dikukus kembali selama 10 menit. Angkat dan dinginkan
  8. Dinginkan didalam kulkas kemudian sajikan. Sangat nikmat disajikan saat dingin

Tempatkan adonan dalam wadah, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata, lalu diamkam selama satu jam. Sebenarnya udah diniatin mau blogging rutin tiap bulan, tapi ternyata susah juga ya bagi waktunya. Saya bersyukur banget, belakangan Eggtart sudah mulai ada penggemar tetapnya. Meski sibuk, tapi puas dan senang :D. Tadinya saya nemu resep yang berbahan dasar ubi ungu karena iseng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lumpur surga ubi ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved