Resep Sup Sayur Bakso Anti Gagal

Essie Martinez   28/11/2020 06:50

Sup Sayur Bakso
Sup Sayur Bakso

Lagi mencari ide resep sup sayur bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup sayur bakso yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Sup Bakso Telur Puyuh enak lainnya. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayur bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup sayur bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup sayur bakso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Sayur Bakso memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Sayur Bakso:
  1. Ambil 5 Buah Bakso Ayam
  2. Gunakan 2 Buah Wortel uk Sedang
  3. Siapkan 1/2 Buah Kembang Kol
  4. Ambil 1/2 Buah Kobis
  5. Gunakan 4 Buah Buncis
  6. Gunakan 2 Buah Kentang uk Kecil
  7. Gunakan 2 Helai Daun Loncang
  8. Sediakan 2 Helai Daun Seledri
  9. Gunakan Bumbu
  10. Ambil 2/3 Siung Bawang Putih
  11. Gunakan 1 Sdt Merica Butir
  12. Sediakan 1 Sdt Garam
  13. Ambil 2 Sdm Gula Pasir
  14. Sediakan 1 Sdt Royco Ayam

Sayur sop bakso wortel kentang henny yerry wulandari Parung Panjang. Resep Sayur Sup Bakso Enak Segar - Satu lagi hidangan berkuah yang enak dan lezat disajikan untuk menu makan sehari-hari. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali.

Langkah-langkah membuat Sup Sayur Bakso:
  1. Kupas dan potong semua sayuran termasuk bakso, Cuci hingga bersih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali Gula Pasir dan Royco
  3. Rebus Air, Masukan Bumbu, Lalu masukan Loncang+Gula Pasir+Bakso, Tunggu hingga mendidih
  4. Masukan Sayuran, dimulai dari sayuran yang lama matangnya
  5. Tambahkan Royco, cicipi, jika rasanya sudah pas lalu masukan Daun Seledri, Angkat dan Sajikan

Kuah bakso saya diperbuat dari air rebusan tulang dan tulang rusuk segar. Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Resep Sayur Sup Bakso Enak Segar - Satu lagi hidangan berkuah yang enak dan lezat disajikan untuk menu makan sehari-hari. Bernama sayur sup atau sayur sop, hidangan berkuah yang satu ini memang selalu menggoda selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Sayur Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved